LFNU Dampingi Pengukuran Arah Kiblat Musholla dan Masjid Pondok Assayyidah Fatimah

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID Tempeh – Lembaga Falakiyah Nahdlatul ulama (LFNU) Lumajang terus hadir melayani umat islam. Seperti Kegiatan LFNU mendampingi pengukuran arah kiblat mushola dan Masjid Pondok Pesantren Assayyidah Fatimah Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Minggu (14/09/19).

Menurut Ketua LFNU Lumajang Ustad Hidayatullah, pengukuran arah kiblat ini permintaan dari Pondok Pesantren Asayyidah Fatimah. Pihak Pesantren ingin memastikan kiblat Musholla dan masjid ini tepat koordinatnya.

“Untuk mushola masih proses pembangunan. Sehingga butuh pendampingan arah kiblatnya. Sedangkan untuk masjid, LFNU melakukan pengukuran ulang,” tuturnya.

Baca Juga:  Tekan Stagnasi: PC PMII Lumajang Gelar Konsolidasi Lintas Pengurus dan Buka Bersama

Benar saja, saat LFNU mengukur ulang arah kiblat masjid di pondok pesantren itu ternyata melenceng. Hampir 20 derajat penyimpangannya.

“LFNU langsung meminta pada pondok pesantren memperbaiki arah kiblat masjidnya. Karena arah kiblat ini menjadi hal penting dalam keabsahan sholatnya,” urainya.

Atas pengukuran arah kiblat ini, pihak pondok pesantren ini sangat senang. Karena pihak pondok telah memiliki kepastian arah kiblat di musholla dan masjidnya.

Baca Juga:  PC LFNU Lumajang Gelar Diklat Falakiyah

“Pihak pondok pesantren mengucapkan banyak terima kasih pada LFNU Lumajang. Karena LFNU telah membenarkan arah kiblatnya,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad
Editor: Fitri Mahbubah