IPNU IPPNU Lumajang Melepas Kadernya Untuk Ikuti Diklatama

oleh -dibaca 168 orang

Lumajang – Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang Jumat kemarin (13/9) melepas dan mem-briefing kadernya yang didelegasikan untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama), yang diadakan oleh Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kencong Jember.

Acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini, 13-15 September 2019, di SMP 03 Getem, Puger Jember, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lumajang mendelegasikan lima kadernya, tiga CBP dan dua KPP, yakni Muhammad Mukhlason Amin, Ach. Mulyadi, Sya’roni Imam Al-Qurthubi, Siti Nur Aisya, dan Silvia Febrianti.

Tujuan dengan diakannya Diklatama CBP KPP yakni dalam rangka membentuk watak pengabdian terhadap lingkungan dan masyarakat, membangun watak dengan mengembangkan nilai-nilai pengabdian pada kegiatan kemanusiaan, menambah wacana tentang wawasan kebangsaan dan sebagainya.

Baca Juga:  G-Koin Senduro dan LazisNU Berikan Bantuan Muallaf Meninggal Dunia

Hal ini senada dengan harapan Ketua PC IPNU Kabupaten Lumajang, Taufiq Ismail, saat briefing yang disampaikan sesaat sebelum keberangkatan, agar para kadernya yang didelegasikan bisa lebih fokus dan semangat dalam mengikuti acara ini, agar bisa menyerap semua ilmu yang akan disampaikan nantinya.

Selain itu, Taufiq berharap para kadernya yang didelegasikan ini bisa menjaga nama baik organisasi, diri sendiri juga orang tua dan lebih khususnya nama baik Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Klinik Kesehatan NU Lumajang Gelar Pengobatan Gratis di CFD Alun-Alun

“Dengan demikian, setelah mereka selesai mengikuti acara ini, saya harap semua ilmu yang mereka dapat bisa disalurkan ke kader-kader yang lain agar DKC CBP KPP Kabupaten Lumajang bisa aktif kembali. Dan hal itu juga sebagai bentuk sumbangsih mereka terhadap tanah kelahiran,” pungkasnya.

Para peserta pun terlihat sangat semangat dengan senyuman yang sumringah, “Saya ingin menambah pengalaman dan wawasan,” ungkap Silvia, salah satu peserta Diklatama saat ditanya alasan mengapa mengikuti acara ini.

Semoga apa yang menjadi tujuan awal diadakannya acara ini dan juga tentunya harapan Ketua PC IPNU Kabupaten Lumajang bisa tercapai. (M Hasyim Azhari/IPNU)