Bangun Sinegitas, BPBD Lumajang Datangi LPBI NU

oleh -dibaca 69 orang

Sumberejo – Sepak terjang Lembaga-lembaga NU Lumajang mulai dirasakan manfaatnya bagi warga Lumajang. Maka tak salah banyak lembaga membangun komunikasi dengan Lembaga atau Banom NU. Kali ini, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang mendatangi Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU) Lumajang, Sabtu (14/09/19).

Menurut Ketua LPBI NU Lumajang Abdul Majid Ridwan, Kabid Kesiapsiagaan Dan Logistik BPBD Lumajang Muhammad Wawan Hs. hadir ke kantor LPBI NU di kantor Pengurus Cabang (PC) NU setempat.

“Alhamduliillah, BPBD Lumajang ditemui Jajaran wakil ketua PCNU Lumajang Muhammad Najib, Wakil Sekretaris PCNU Ahmad Zain dan Jajaran pengurus cabang LPBI NU Lumajang,” ungkap tokoh muda asal desa Wotgalih ini.

Baca Juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan, LPBI-NU Lumajang Jelaskan Cara Budidaya Tanaman Pisang

BPBD Lumajang berharap pada LPBI NU Lumajang terus melakukan sinegi dalam melakukan penanggulangan bencana. Karena garapan LPBI NU sama dengan BPBD Lumajang. sehingga keduanya harus menjadi mitra yang baik dan strategis.

“Kiprah LPBI NU Lumajang tak diragukan lagi. LPBI NU telah ikut andil dalam melakukan kesiapsiagaan penaggulagan bencana. Seperti dalam kasus tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. LPBI NU selalu hadir ditengah masyarakat Lumajang,” tambahnya menirukan ucapan BPBD Lumajang.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Banjir Bantuan, Dari Tandon Air, Uang Tunai, Hingga Bus

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Lumajang Muhammad Nadjib mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari BPBD Lumajang. Harapannya, dari pertemuan ini akan semakin terjalin sinegitas antara BPBD dan LPBI NU Lumajang.

“Kedua lembaga ini akan menjadi mitra strategis dalam melakukan penanggulangan bencana di Lumajang. Maka komunikasi intensif kedua lembaga ini akan memudahkan dalam melakukan kerja-kerja kebencanaan,” pungkas penasehat LPBI NU Lumajang.

Pewarta: Majid

Editor: Ahmad