Tingkatkan SDM, PC Fatayat NU Lumajang Gelar Latihan Kader Lanjut

oleh -dibaca 134 orang

Sumberejo – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang mengelar Latihan Kader Lanjut (LKL) di Kantor Pengurus Cabang (PC) NU setempat, Sabtu (14/09/19).

Hadir dalam pembukaan pelatihan ini, jajaran PCNU Lumajang, Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Musfarina Thoriq, Ketua Fatayat Lumajang, Yuli Habibah, dan puluhan peserta pelatihan.

Menurut Ketua Fatayat NU Lumajang, Yuli Habibah, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Latihan Kader Dasar (LKD). Dari pelatihan ini akan meningkatkan kualitas SDM Fatayat NU Lumajang,

“Dari pelatihan akan menciptakan militansi para kader Fatayat NU Lumajang. Karena dalam pelatihan ini, Fatayat NU Lumajang mendatang dua pemateri langsung dari PW Fatayat NU Jawa Timur,” ungkap perempuan murah senyum tersebut.

Baca Juga:  PC Fatayat NU Gelar Lomba Cerdas Cermat Nada dan Dakwah

Rencana pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari di gedung PCNU Lumajang. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi tentang kefatayatan, Ke-NU-an, kepemimpinan, dan banyak materi lainnya.

“Yang jelas dari pelatihan ini, PC Fatayat Lumajang ingin meningkatkan kompetensi Kader Fatayat NU Lumajang. Sehingga Fatayat NU ini bisa berkompetensi baik dalam sekala lokal, regional, nasional dan global,” imbuhnya menyakinkan.

Benar saja, pelatihan ini mendapatkan antusias dari peserta pelatihan. Tak kurang 16 Pengurus Anak cabang (PAC) Fatayat NU mengirimkan kadernya untuk ikut pelatihan.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Gelar Buka Bersama Bupati

“Bahkan yang terakhir, masih ada beberapa PAC mengkonfirmasi mengirimkan delegasi pelatihannya,” imbuhnya.

Dalam fokus gerakan fatayat Lumajang masih pada dakwah dan pendidikan. Belum menyasar semua dari sembilan program PW Fatayat Jawa Timur.

“Lumajang masih konsen menggerakkan sektor pendidikan dan dakwah. Salah satunya, mendirikan lembaga kesejahteraan anak (LKSA),” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Fatayat Jawa Timur, Musfarina Thoriq berharap dari pelatihan akan mencipkan kader fatayat NU Lumajang yang tangguh. Siap menghadapi tangtangan zaman.

“Kami berharap pelatihan ini akan menciptakan militansi kader fatar NU Lumajang. Sehingga semua program-program fatayat bisa terlaksana,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad
Editor: Fitri Mahbubah