Setahun Berdiri Aset BMT NU Cabang Randuagung Capai 2,7 M

oleh -dibaca 109 orang

Randuagung – Baitul Mal wat Tanwil (BMT) NU Cabang Randuagung telah genap berusia setahun, terhitung sejak diresmikan pada 12 September 2018. Kini BMT NU tersebut asetnya mencapai 2,7 miliar rupiah.

Menurut Kepala Cabang BMT NU Randuagung, Bahrul Ulum mengatakan bahwa BMT NU yang ada di Randuagung merupakan BMT satu-satunya cabang yang ada di Lumajang.

“Kini perkembangannya sangat pesat, banyak masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan manfaat dari BMT ini”, jelasnya.

Ulum, sapaan akrabnya menjelaskan masyarakat memanfaatkan layanan BMT NU, mulai dari menabung, meminjam, hingga menggadaikan barang berharganya untuk tambahan modal usaha.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Bustanul Ulum Santuni Belasan Anak Yatim

“Perbulan ini, Nasabah dan Mitra BMT NU Randuagung mencapai 2750 orang”, jelas Ulum kepada NU-Lumajang.or.id

Produk Tabungan yang paling diminati, lanjut Ulum, salah satunya adalah TABAH (Tabungan Mudharabah) mencapai 1,4 Milliar dan Produk Pembiayaan yang paling di minati adalah LASISMA (Layanan Berbasis Jamaah ) dengan Pinjaman tanpa jaminan dan pola bagi hasil seiklasnya, sampai saat ini total anggota Lasisma mencapai 603 Anggota / 120 Kelompok Binaan.

“Alhamdulillah BMT NU Cabang Randuagung sudah sangat bisa dirasakan manfaatnya terbukti dengan banyaknya peminat yang ingin bergabung ke BMT NU dan sampai saat ini belum ada komplain dari anggota, itu berarti aman-aman saja,” terangnya.

Baca Juga:  PC RMI NU Lumajang Sosialisasi Hasil Raker ke Madin dan Ponpes

Haji Lufti selaku ketua MWC NU Randuagung merasa bangga dengan hadirnya BMT NU Randuagung karena tidak hanya bermanfaat untuk ummat, tapi juga bisa membantu pendanaan di MWC Randuagung.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan pendanaan setiap bulan untuk menggerakkan organisasi Nahdlatul Ulama tingkat Kecamatan khususnya Randuagung”, bangga Haji Lutfi.