PAC Ansor Kedungjajang akan Fokus Kaderisasi dan Kemandirian Kader

oleh -dibaca 113 orang
PAC Ansor Kedungjajang akan Fokus Kaderisasi dan Kemandirian Kader

Kedungjajang – Pasca Pengurus dilantik, ketua PAC Ansor Kedungjajang, Huzaini mulai menyusun agenda program tiga tahun kepemimpinannya. Tokoh pemuda Desa Bence ini akan memfokuskan pada kaderisasi Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) di kecamatan setempat.

“Kami telah menyusan langkah-langkah, pasca dilantik menjadi pengurus PAC Ansor Kedungjajang. Salah satunya , kami akan fokus pada kaderisasi,” ungkap laki-laki berkaca mata ini usai ditemui dalam acara pelantikan Rabu (11/09/19).

Karena Kaderisasi sangat penting bagi PAC Ansor Kedungjajang. Selain menambah wawasan tentang organisasi, juga akan menciptakan militansi pada Ansor sendiri. Sehingga semua pengurus Ansor dan Banser bisa terkomando dengan baik.

Baca Juga:  Siswi MTs Nuris Selok Awar-awar ini Lolos di Ajang Cover Solawat NU Online

“Kami akan mengikutkan semua pengurus dan kader secara bertahap dalam berbagai pelatihan, baik tingkat cabang maupun PAC Ansor lainnya,” tegasnya.

Selain kaderisasi, PAC Ansor juga akan membuat pelatihan ekonomi praktis berbasis potensi lokal. Harapannya, semua pengurus maupun anggota PAC Ansor bisa meningkat secara ekonominya. Syukur-syukur bisa menciptakan kemandirian pada mereka.

“Salah satu yang direncanakan dalam pengembangan ekonomi ini, PAC Ansor akan membuat pelatihan pembuatan pupuk hayati dan penggemukan sapi dengan pakan fermentasi,” lanjutnya.

Karena di Kecamatan Kedungjajang ini potensi bahan bakunya cukup banyak. Karena rata-rata penduduk di daerah ini  berternak sapi. Tapi mereka belum secara maksimal dalam pemeliharaannya.

Baca Juga:  Kyai Sulthon Didoakan Dibersamakan dengan Mbah Maimun Zubair

“Harapnnya, potensi lokal ini bisa digarap maksimal para pemuda Ansor dan Banser,” ungkap Zaini menyakinkan.

Selanjutnya, PAC Ansor juga akan melakukan kegiatan rutin bersama semua elemen NU di kecamatan Kedungjajang, pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC), UP Lazisnu Kedungjajang, Ranting dan elemen NU Lainnya.

“Jadi kami akan akan melakukan sinergi dengan semua elemen NU se-Kecamatan Kedungjajang,” timpalnya.

Terakhir, PAC Ansor Kedungjajang juga akan melakukan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat. Mulai dari bersih-bersih kantor NU, Masjid dan lembaga-lembaga NU lainnya.

“Pun, PAC sambil melakukan pendataan-pendataan pada pada anggota Ansor di kecamatan kedungjajang,” pungkasnya. (Ahmad)