Sekretaris PC Ansor Lantik PAC Ansor Kedungjajang

oleh -dibaca 142 orang

Kedungjajang – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang terus bergerak melakukan pembenahan internalnya. Kali ini, Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Ansor Lumajang Farid Wazdi melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kedungjajang, di Desa Bence Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Rabu (11/09/19).

“PC Ansor Lumajang telah resmi melantik pengurus PAC Ansor Kedungjajang masa khidmat 2019-2021. Selanjutnya, para pengurus harus bergerak sesuai dengan roda organisasi,” ungkap Farid Wazdi, saat ditemui usai melantik.

Hadir dalam acara itu, Ketua Pengurus Cabang (PCNU) Lumajang Gus Mas’ud, jajaran PengurusĀ  Cabang Ansor Lumajang, jajaran PAC Ansor kedungjajang, dan puluhan anak yatim se-kecamatan Kedungjajang.

Baca Juga:  Kiprah KH. Moh. Sanemo di Nahdlatul Ulama

PC Ansor Lumajang meminta pada semua pengurus PAC terus membesarkan organisasi ini mulai dari tingkat kecamatan dan desa-desa. Sehingga Ansor bisa mewarnai di masyarakat.

“Kita harus gemakan tentang gerakan pemuda Ansor tersebut. Caranya, semua pengurus dan anggota bersinergi dengan elemen NU lainnya,” lanjutnya.

PAC Ansor harus mengajak pada pemuda-pemudi untuk bergabung pada Ansor Kedungjajang. Bahkan PAC juga harus mempu membina dan mengarahkannya. Sehingga para pemuda tak terjerumus pada kenakalan dan terpapar ajaran radikalisme.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi Jelang Natal

“Karena paham-paham radikal ini menyasar para pemuda. Mereka menjadi sasaran empuknya. PAC Anshor harus mampu membentengi mereka dari gerakan diluar NU tersebut,” tambahnya.

Sementara itu ketua PCNU Lumajang Gus Mas’ud, mengucapkan selamat pada para pengurus yang dilantik. Ia mengajak pada PAC Ansor tetap berkhidmat pada NU. Caranya, menghidupkan organiasi NU. Baik dari segi fikiran, amaliah maupun gerakan.

“Karena besar tidaknya NU kedepan akan tergantung dari para pemuda Ansor ini. Jika Ansornya baik dan kokoh, ajaran Ahlusunnah walah jama’ah akan tetap abadi di muka bumi ini,” pungkasnya.