Fatayat NU Lumajang Peringati 10 Muharrom Bareng Puluhan Penghuni Panti Asuhan

oleh -dibaca 178 orang
Fatayat NU Lumajang Peringati 10 Muharrom Bareng Puluhan Penghuni Panti Asuhan

Lumajang – Berbagai macam kegiatan dilakukan Warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam memperingati tanggal 10 bulan Muharrom. Seperti fatayat NU Lumajang ini. Mereka memperingatinya bersama penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Fatayat NU di Kel. Tompokersan Kota Lumajang.

Menurut Ketua Fatayat Lumajang, Dra. Rodliyah, lembaganya memilih memperingaiti tanggal 10 Bulan Muharrom dengan anak panti asuhan milik fatayat sendiri. Hal ini dilakukan, guna makin mendekatkan Fatayat dengan anak-anak asuhnya.

Baca Juga:  Pemerintah Lumajang Ajak NU Membangun Ekonomi Berdayakan Potensi Lokal

“Fatayat NU Lumajang menyelenggarakan banyak kegiatan dalam memperingati bulan Muharrom ini, mulai istighosah, tahlil, hingga pemberian santunan,” ungkapnya.

Bahkan kegiatan bersama anak panti asuhan ini terbilang sangat meriah. Pasalnya, banyak dari pengurus PC Fatayat datang ke acara tersebut. Mereka menghibur para pengghuni panti asuhan.

“Banyak dari tamu undangan yang memberikan santunan uang pribadinya kepada penghuni panti asuhan,” terangnya.

Fatayat NU Lumajang Peringati 10 Muharrom Bareng Puluhan Penghuni Panti Asuhan

Kegiatan serupa ini telah berulang kali ini dilakukan Fatayat NU Lumajang. Bahkan ini yang ke tujuh kalinya. Fatayat akan terus menyenggarakan kegiatan seperti ini ke depannya. Karena acara ini, selain ada anjuran agama, juga bagian dari kepedulian anak panti asuhan.

Baca Juga:  Setahun Berdiri Aset BMT NU Cabang Randuagung Capai 2,7 M

“Sembari, kami juga mengajak pada para pengguni panti asuhan, guna meningkatkan ibadahnya, semisal rajin sholat, belajar dan menambah dengan amalan -amalan ibadah sunnah. Karena mereka merupakan aset bangsa dan agama dimasa depan,” pungkasnya. (Ahmad)