Pondok Pesantren Bustanul Ulum Santuni Belasan Anak Yatim

oleh -dibaca 116 orang
Pondok Pesantren Bustanul Ulum Santuni Belasan Anak Yatim
Gus Abdul Mughits Nauval foto paling kanan

Yosowilangun – 10 Asyuro merupakan hari yang baik dalam islam. Makanya banyak umat Islam mengisi hari-hari itu dengan banyak beribadah. Seperti Pondok Pesantren Bustanul Ulum Desa Krai Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang yang mengadakan santunan anak yatim, Selasa (10/19/19).

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Abdul Mughist Naufal, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Untuk tahun ini ada 11 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan.

Baca Juga:  Susun Rencana Kerja, PCNU Lumajang Gelar Muskercab I

“Ya, ini bentuk kepedulian pondok pesantren pada anak yatim. Sehingga beban derita ditinggal orang tuanya bisa terkurangi,” ungkap kyai yang juga menjabat sebagai sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang.

Pondok Pesantren Bustanul Ulum Santuni Belasan Anak Yatim

Bahkan sebagai rasa simpati dan empati pada anak yatim piatu ini, semua dewan pengasuh, dewan asatid dan para guru secara bergiliran mengusap kepala anak yatim piatu.

Baca Juga:  Kenang Fatwa Resolusi Jihad, Ribuan Kader NU Padang Ikuti Pawai Ta’aruf

“Kita sangat memuliakan para anak yatim. Karena Al-quran dan Hadis telah memerintahkan untuk menghormati anak yatim. Terutama pada tanggal 10 muharram,” pungkasnya.