MWC NU Jatiroto Santuni 150 Anak Yatim Piatu

oleh -Dibaca oleh 14 Warga NU
MWC NU Jatiroto Santuni 150 Anak Yatim Piatu
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Rojopolo – Majelis Anak Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Jatiroto bersama Madrasah Tsanawayah (MTS) Ma’arif Nurul Amin menyantuni ratusan anak yatim piatu di masjid Al-Huda desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Selasa (10/09/19).

Hadir dalam kegiatan itu, ketua MWC NU Jatiroto Kyai Timaruddin, Kepala MTS Nurul Amin Gunawan, S.Spd.I, Kepala Desa Rojopolo Sukiati, Komite Sekolah, Siswa MTS Nurul Amin, Para dewan guru, Wali murid, dan para undangan lainya.

Menurut Ketua MWC NU, Kyai Timaruddin, kegiatan ini memang rutin diselenggarakan setiap 10 bulan Asyuro. Karena bulan ini merupakan bulan yang mulai untuk menyantuni anak yatim piatu. Bahkan Al-Quran dan Hadits pun mengajurkan pemberian santuan anak yatim tersebut.

Advertisements
Lazisnu Lumajang
Baca Juga:  MWC NU Yosowilangun Makan Bareng Jenang Suro dan Santunan

“Untuk tahun ini, MWC NU bekerja sama dengan MTS Nurul Amin menyantuni 150 anak yatim piatu. Mereka berasal dari desa Sukosari, Rojopolo dan desa Kaliboto Kidul,” ungkap kyai yang  memelihara kumis tebal tersebut.

MWC NU Jatiroto Santuni 150 Anak Yatim Piatu Lumajang

MWC  NU dan MTS Jatiro menyantuni anak yatim ini berupa uang dan makanan ringan. Ada dana sekitar 16 juta untuk santunan anak yatim tersebut. Meski dalam pelaksanaannya, banyak dewan guru, siswa dan wali murid memberikan spontanitas dari uang sakunya sendiri.

” Santunan ini bentuk kepedulian MWC NU Jatiroto dan MTS Ma’arif Nurul Amin peduli pada saudara yang ditinggal mati oleh orang tuanya. Sehingga santunan ini, bisa sedikit mengurangi kesedihan mereka,” lanjutnya.

Baca Juga:  Puluhan Warga Nahdliyin Hadiri Lailatul Ijtima MWC NU Jatiroto

Sementara itu, Kepala desa Rojopolo Sukiati, sangat mendukung program MWC NU Jatiroto tersebut. Karena kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian MWC NU pada sesama yang kekurangan. Bahkan pihaknya, akan mendorong semua warga desa ikut program santunan anak yatim tersebut.

“Kami akan meminta pada semua warga Rojopolo ikut terlibat dalam mensukseskan santunan anak yatim setiap 10 Asyuro. Sehingga menjadi kegiatan rutian MWC dan warga Rojopolo setiap tahunnya,” pungkasnya.