LDNU Lumajang Hadiri Acara Majlis Dzikir dan Sholawat

oleh -dibaca 111 orang

Kunir – Kegiatan Dakwah yang dilakukan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Lumajang tak pernah surut. Lembaga yang dipimpin Kyai Wahib ini ikut menghadiri acara Majlelis dzikir dan Sholawat di Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, Lumajang, Sabtu (07/09/19).

“Hal ini dilakukan, LDNU  menebar dakwah yang berpaham Ahlussunnah Waljamaah. Sehingga paham NU ini terjaga dari rongrongan paham di luar Aswaja,”  ungkap Ketua LDNU Kyai Wahib, usai di temui di kantornya.

Kedatangan ke majlis dzikir ini, Kyai Ridwan, Kyai Yusuf Rifa’i dan sejumlah tokoh agama di desa setempat mendampingi LDNU Lumajang.

Baca Juga:  PMII Cabang Lumajang Kecam Keras Aksi Brutal Penembakan di Masjid New Zealand

“Kita juga datang, guna memberikan pembinaan agama pada para anggota majlis dzikir  tersebut,” terangnya.

Bahkan  acara ini juga mendatangkan mubaligh kondang, Kyai Nuril Hidayah. Kyai ini mengajak pada jamaah majlis dzikir tetap istiqomah membaca dzikir dan sholawat. Karena dengan bacaan ini, selain mendapatkan pahala, mereka juga akan mendapatkan kemudahan dalam hidupnya.

“Dzikir dan sholawat ini banyak keutamaannya. Sebagai warga NU patut mengamalkan bacaan Dzikir dan Sholawat tersebut,” terusnya.

Sementara itu, ketua LDNU Kyai Wahib mengajak pada para jama’ah, agar tetap berpegang teguh dalam agama berpaham aswaja. Karena dengan cara beraswaja ini, akan mendapatkan ridlo dari Allh SWT.

Baca Juga:  Peringati Harlah NU, PC LDNU dan Lesbumi Gelar Ziarah Muassis NU Lumajang

“Salah satu amaliyahnya, paham aswaja melakukan ibadah berdasarkan Al-Qur’an, Hadist, Ijma’ dan qiyas,” terangnya.

Dalam aqidahnya, Paham Ahlussunah Waljamaah bersumber dan Abu Hasan Al-As’ayri dan Abu Hasan Al-Maturidi. Dan Fiqinya mengakui empat mazhab. ” Miski untuk wuilayah Indonesia banyak menggunakan mahzab Imam Syafi’i.

Sedangkan gerakannya, LDNU mengajak para jemaah untuk memperjuankan nilai-nilai Aswaja An-nahdliyah.

“Karena hanya dengan ajaran Aswaja ini, umat islam akan mendapatkan keberuntungan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.