Optimalisasi Pelayanan, Klinik NU Buat MoU dengan Yayasan Kyai Syarifuddin

oleh -Dibaca oleh 42 Warga NU
Optimalisasi Pelayanan, Klinik NU Buat MoU dengan Yayasan Kyai Syarifuddin
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Wonorejo – Inovasi Klinik NU Lumajang dalam memberikan pelayakan pada umatnya terus dilakukan. Kali ini Rintisan Rumah Sakit NU (RSNU) melakukan kerja sama dengan Yayasan Pondok Pesantren Kyai Syarifudin dalam bidang penggunaan jasa pelayanan dari Badan Penyelenggara  Jaminan Sosial (BPJS). Sehingga semua pengurus yayasan maupun para santri dalam pengobatan tingkat pertama, menggunakan jasa Klinik NU Lumajanag.

“Klinik Ini telah melakukan teken Mutual of Understanding (MoU) dengan pondok pesantren Kyai Syarifuddin. Semua pelayanan kesehatan pertama di lembaga itu dengan Klinik NU Lumajang,” ungkap ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama  (LKNU), Wendra Wijaya, S.Kp. EMT-P, saat ditemui usai melakukan MOU di pondok pesantren Kyai Syarifuddin, Minggu (08/09/19).

Baca Juga:  Bupati Lumajang Hibahkan Dua Miliar Untuk NU Lumajang

Kerja sama klinik NU dan pondok pesantren dalam pemanfaatan jasa BPJS ini baru pertama kali. Ini dilakukan, guna meningkatkan pelayanan klinik NU pada para jamaahnya. Sehingga semua warga NU bisa terlayani dengan RSNU tersebut.

Advertisements
Lazisnu Lumajang

“Kerja sama ini merupakan pilot project dalam pemanfaatan jasa BPJS. Harapannya, pelayanan Klinik NU makin meningkat,” tambah laki-laki berkaca mata tersebut.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Akan Gandeng BPJS Kesehatan

Nantinya, klinik NU akan turun langsung ke pondok pesantren dalam pelayanannya. Terutama bagi pondok pesantren yang telah melakukan kerja sama.

“Disamping MoU ini, juga bagian sumbangsih warga NU dalam memanfaatkan jasa klinik NU. Sehingga realisasi RSNU akan segera terwujud,” urainya singkat.

Kedepan, Klinik NU Lumajang akan terus mengandeng semua pondok pesantren dan lembaga-lembaga lainnya. Bahkan juga sampai menyentuh pada per orangan warga nahdliyin.

“Semua warga NU Lumajang dalam pemanfataan jasa BPJS, Pelayanan kesehatan pertama menggunakan Klinik NU,” pungkasnya.