Upzis Lazisnu Pasirian dan Muslimat NU Bades Santuni 45 Anak Yatim

oleh -dibaca 242 orang
Upzis Lazisnu Pasirian dan Muslimat NU Bades Santuni 45 Anak Yatim

Pasirian – Sebanyak 45 Anak Yatim dari keluarga dhuafa, mendapatkan satunan dari Unit Pelaksana Zakat Infaq dan Shodaqoh (Upzis) Lazisnu Pasirian dan Muslimat Ranting NU Desa Bades. Santunan ini dilaksanakan di Dusun Purut Desa Bades Kecamatan Pasirian, Rabu (4/9/2019).

Ust Musthofa Yasin, Wakil dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pasirian mengatakan bahwa ini adalah agenda tahunan dalam memperingati bulan Muharram.

“Kegiatan tahunan ini akan kami lestarikan dalam menghormati Bulan Muharram dengan Santunan Anak Yatim”, terangnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, MWC NU Pasirian Semprot Rumah Ibadah dengan Disinfektan

Yasin, sapaan akrabnya menyebutkan ada 45 Anak Yatim yang tersantuni dalam kegiatan ini, yang dikumpulkan dari beberapa desa.

“Yang dari Bades ada 38 anak. Dari Desa Kalibendo, Sememu dan Bago jumlahnya 7 anak. Jadi totalnya ada 45 anak yang kami santuni pada kegiatan ini”, jelasnya.

Upzis Lazisnu Pasirian dan Muslimat NU Bades Santuni 45 Anak Yatim

Masih menurut Yasin, Upzis yang ada di kecamatan Pasirian adalah kepanjangan tangan dari PC Lazisnu Lumajang yang menangani Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Baca Juga:  Upzis NU-Care Lazisnu Pasirian Gelar Santunan Anak Yatim

Untuk itu eksistensinya akan terus ditingkatkan agar terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Salah satu program lazisnu adalah gerakan koin peduli atau G-Koin Peduli yang manfaatnya untuk Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Keagamaan. Salah satu contohnya adalah kegiatan santunan Anak yatim seperti kegiatan hari ini”, jlentreh Yasin.

“Melihat senyum yang sumringah dari anak yatim, kami sebagai pelaksana juga penuh haru dan senang melihatnya”, pungkasnya. (Rifai/sim)