Bentengi Dari Paham Wahabi, LTM NU Gencar Melakukan Pendataan Masjid NU

oleh -dibaca 161 orang
Bentengi Dari Paham Wahabi, LTM NU Gencar Melakukan Pendataan Masjid NU

Lumajang – Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Lumajang gencar melakukan pendaatan masjid -masjid NU se-Lumajang. Hal ini dilakukan, membentengi masjid NU dari paham di luar Ahlussunnah Wal Jamaah.

“LTM NU terus melakukan pendataan masjid-masjid berbasis kecamatan. Sudah ada ratusan masjid se-Lumajang telah terdata sebagai milik NU,” ungkap ketua LTM NU Kyai Nurkhotib, saat ditemui di kantornya, Senin (02/09/19).

Langkah ini dilakukan, guna menjaga masjid NU dari luar paham Aswaja. Karena paham-paham di luar NU bisa masuk melewati pintu-pintu moshola dan masjid tersebut.

Baca Juga:  Edukasi Tata Cara Salat, Takmir Masjid Agung KH Anas Mahfudz Akan Gelar Diklat Salat

” LTM NU tak boleh kecolongan atas gerakan dari paham-paham diluar Ahlussunnah Wal jama’ah, semisal HTI,” lanjutnya.

Guna makin mengintensifkan pendataan masjid-masjid NU, LTM NU secara kelembagaan terus melakukan road show ke masjid besar di kecamatan. pada saat itulah, LTM NU juga memberikan bimbingan dalam pengelolaan masjid, mengenai wakof dan cara menjadi imam maupun khotib yang benar.

Baca Juga:  LDNU dan LTMNU Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Babussalam Randuagung

“Kita juga memberikan label pada masjid NU.  Sehingga warga masyarakat bisa tahu , mana masjid di luar NU,” tambahnya.

Alhasil, langkah LTM NU ini mendapatkan sambuatan hangat dari para ta’mir masjid. Banyak masjid meminta didatangi dari LTM NU. Guna mendapatkan pembinaan.

” Untuk beberapa bulan kedepan, agenda kunjungan LTM NU ke masjid kecamatan telah full. Karena banyaknya masih yang antusias diatangi dari tim LTM NU,” pungkasnya.