Tumbangkan 150 Peserta, Sako Ma’arif NU Lumajang Sabet Lima Juara

oleh -dibaca 774 orang
Tumbangkan 150 Peserta, Sako Ma'arif NU Lumajang Sabet Lima Juara

Situbondo – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang kembali mengukir prestasi dalam kancah Jawa Timur. Kali ini, kontingen Pramuka Satuan komunitas LP Ma’arif menyabet lima prestasi sekaligus dalam kegiatan kemah santri Jatim satu di Situbondo, sabtu (31/08/19). Mereka bisa menumbangkan 150 lebih peserta se-Jawa timur dalam kegiatan tersebut.

Menurut pembina pramuka Sako Ma’arif Lumajang, Rokhmad, kelima prestasi ini berasal dari lomba yel-yel, ketrampilan, kaligrafi dan terapi dalam upacara.

“Alhamdulillah, Kontingen Sako Ma’arif Lumajang bisa menumbangkan 150 peserta lebih dalam ajang kemah santri Jatim satu di Situbondo. Dari lima juara ini, dua mendapatkan emas, tiga perak,” ungkapnya, saat ditemui disela-sela acara.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Senduro Gelar Konferensi, Rofiul Ulum Terpilih

Dari sekian prestasi, lomba yel-yel yang paling banyak mendapatkan perhatian. Karena paling mengesankan. Para peserta sangat kompak dalam menampilkan yel-yelnya.

“Terutama juga para peserta pengiringnya. Mareka sangat antusias dalam menampilakan Yel-Yelnya,” tambahnya.

Kedepannya, LP Ma’arif Lumajang akan terus mempersiapkan diri lagi. Untuk menyambut lomba-lomba berikutnya. meski untuk kegiatan ini, memang persiapan dari kontingen asal Lumajang belum maksimal.

“Kita akan terus mendorong setiap kontingen asal Lumajang harus bisa merebut prestasi dalam ajang kelas apa pun. Lebih -lebih dalam regional Jawa Timur,” imbuhnya menyakinkan.

Baca Juga:  Lebaran di Negeri Tirai Bambu

Disamping, prestasi ini juga atas dukungan doa para Kyai dan warga NU Lumajang. Mereka bisa dengan mudah memenangkan ajang prestasi kemah santri tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih pada kyai dan warga NU Lumajang atas doa’ nya. Kontingen Sako Lumajang bisa membawa piala,” tambahnya.

Dia beraharap kedepan, setiap kontingen yang menoreh prestasi bisa mendapatkan apresiasi dari pengurus Cabang dan LP Ma’arif. Tujuannya, mendorong pada para pemenang lomba lebih semangat menoreh prestasi berikutnya.

” Tentu juga sebagai motivasi bagi para siswa LP Ma’arif yang ikut belum pernah ikut kegiatan, untuk meraih prestasi, “pungkasnya. (Ahmad)