PCNU Lumajang Himbau Warga NU Menyambut Tahun Baru Islam

oleh -
PCNU Lumajang Himbau Warga NU Menyambut Tahun Baru Islam

Sumberejo – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang menghimbau pada warganya, menyambut Tahun Baru Islam, satu Muharram 1441 Hijriah. Karena menyambut tahun baru Islam ini, merupakan bentuk menyiarkan syiar agama Islam.

“PCNU Lumajang telah mengirimkan surat edaran pada semua lembaga strutural NU. Mulai dari lembaga, Badan Otonom (Banom), Majelis Anak Cabang (MWC), dan Ranting. Kami berharap semua komponen NU menyambut tahun baru Islam tersebut,” ungakap ketua PCNU Lumajang Gus Mas’ud, saat ditemu dikantornya, sabtu (31/08/19).

Lanjut  Ketua Jatman PCNU Lumajang ini, dalam tahun baru Islam ini, semua warga NU Lumajang harus memperbanyak bermunajat, berdoa, dan beribadah, guna mengharapkan ampunan pada akhir tahun dan awal tahun baru Hijriah.

Baca Juga:  Tiga Lembaga Pemenang NU Award Serahkan Piala ke PCNU Lumajang

“Apalagi dalam melakukan munajat dan doa, para Kiyai NU langsung memimpin jumaahnya di masjid-masjid dan mushollah. Pun dalam Awal tahun ini, tempat paling mustajabah dalam berdoa,” timpalnya.

Selain pula, PCNU Lumajang dalam edarannya, mengajak semua warga NU melakukan intropeksi diri. sehingga di tahun mendatang, warga NU akan meningkatkan kualitas ibadahnya.

Baca Juga:  Ketua PC NU Lumajang: Banyak Orang-orang Hebat Lahir dari NU

“Tahun baru ini akan menjadi sarana refleksi yang efektif, guna meningakatkan ibadah pada Allah,” terangnya.

PCNU Lumajang juga meminta pada semua lapisan warga NU, agar meramaikan tahun baru Islam ini dengan kegaiatan positif. Selain bentuk dakwah, juga akan menampakkan eksistensi NU di Lumajang.

“Warga dalam meramaikan tahun baru Islam bisa melakukan beberapa hal, mulai bakti sosial, pawai ta’aruh dan kegaiatan postif lainnya,” pungkasnya.