Cak Thoriq Lepas Puluhan Peserta Giat Santri Nusantara Jatim Satu

oleh -dibaca 139 orang
LP-Maarif-Lepas-Puluhan-Peserta-Giat-Santri-Nusantara-Jatim-Satu

Lumajang – Kiprah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Lumajang terus berjejaring. Kali ini, LP Ma’arif melepas puluhan peserta Giat Santri Nusantara Jatim asal Lumajang di aula kantor PC NU Jumat (30/08/19). Mereka akan menggelar kemah santri di Situbondo selama dua hari.

Hadir dalam acara pelepasan ini, Ketua PCNU Lumajang Gus Mas’ud, bupati Lumajang, Thoriqul Haq, ketua LP Ma’arif Mokh. Yamin, para undangan dan puluhan peserta kemah santri.

Menurut ketua LP Ma’arif Lumajang, Mokh Yamin, kegiatan ini bagian dari bentuk pembinaan bagi generasi muda NU. Karena dengan perkembangan zaman seperti ini, para pemuda NU menjadi target paham diluar Ahlussunah Wal Jamaah.

Baca Juga:  Thoriqul Haq Ajak PCNU Lumajang Garap Sektor Ekonomi

“Acara kemah santri yang pertama kali ini, akan menenguhkan paham ahlussunah wal jamaah pada generasi muda NU,” tuturnya.

Sehingga para pemuda NU tak lagi terombang-ambing ditengah pergulatan wacana pahaman ke-islaman yang ada. Mereka akan di gembleng selama dua hari, dalam berpaham Aswaja.

“Bahkan dalam konteks berbangsa dan bernegara, pemuda NU akan terus berkomitmen pada Pancasila, UUD 45 dan negara persatuan Indonesia (NKRI),” lanjutnya.

LP-Maarif-Lepas-Puluhan-Peserta-Giat-Santri-Nusantara-Jatim-Satu

Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, berharap besar pada semua peserta asal Lumajang bisa menjadi juara dalam even ini. Karena Lumajang merupakan barometer di Jawa timur. Lebih-lebih dalam hal pramuka.

Baca Juga:  Luar Biasa! Rutinan Jumat Legi di Tempursari Jamaahnya Lebih 2000 Orang

“Apalagi untuk kegiatan kali ini, bupati Lumajang , Cak Thoriq, yang melepas keberangkatannya, maka sangat disayangkan jika mereka tak mendapatkan juara,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, yakin kontingen Pramuka asal Lumajang bisa menjadi pemenang. Dengan kekompakan dan kerja keras akan mendapatkan juara.

“Saya sangat optimis, Pramuka asal Lumajang akan banyak mendapatkan juara. Karena mereka telah mempersiapkan acara giat kemah santri tersebut,” pungkasnya. (mad)