LDNU-Lesbumi Lumajang Gelar Dzikir Budaya di Situs Biting

oleh -dibaca 75 orang
LDNU-Lesbumi Lumajang Gelar Dzikir Budaya di Situs Biting

Sukodono – Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) dan Lesbumi (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia) Cabang Lumajang menggelar Dzikir budaya di situs Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Kamis malam Jumat (23/08/19).

Hadir dalam acara itu, ketua LDNU Lumajang Ahmad Wahib, pengurus Lesbumi, tokoh masyarakat dan puluhan warga setempat.

Acara yang dimulai habis sholat Maghrib ini dibuka Ustad Khusnan, dan dzikir budaya dipimpin Ustad, Ridwan.

Baca Juga:  Lesbumi NU: Dzikir Budaya untuk Netralisir Makam Keramat

Dalam sambutannya, ketua LDNU Lumajang Kyai Wahib meminta pada para jamaah dizikir budaya, meningkatkan ketakwaan pada Allah.

“Salah satu caranya dengan acara berzikir seperti acara ini. Tujuannya, selain mengenang para pendahulu juga bentuk akan memperkuat spritual manusia. Karena Dzikir ini akan menyegarkan lahir dan batin,” sambutnya di depan para jamaah.

Maka dari itu, manusia harus memperbanyak berdzikir. Tak hanya dzikir verbal tapi juga dengan dzikir perbuatan.

Baca Juga:  LDNU Lumajang Lakukan Pembinaan Aswaja Muslimat Randuagung

” Ya, kegiatan yang dikemas dalam kegiatan dzikir budaya ini bagian dari mendekatkan pada Allah Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Usai mengikuti berbagai macam kegiatan, kegiatan ini diakhiri dengan ziarah ke makam Arya Wira Raja dan makam penyebar Islam pertama di pulau Jawa, Sayyid Abdurrahman As_asyaibani.

“Dengan kegiatan ini, selain mendoakan para leluhur, juga ingin mempelajari suri tauladan para pendahulu kita,” pungkasnya.