Peletakan Batu Pertama Gedung NU 2 Lumajang di Mulai Hari ini

oleh -dibaca 186 orang
Peletakan Batu Pertama Gedung NU 2 Lumajang di Mulai Hari ini
Rencana Design Gedung NU 2 Lumajang

Lumajang – Peletakan Batu Pertama rehabilitasi Gedung NU 2 Lumajang yang berlokasi di Alun-alun Timur dilaksanakan Hari ini, Ahad, 4 Agustus 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Bupati Lumajang dan Wakilnya, Rais Syuriah, Katib, Tanfidziah PCNU NU Lumajang, lembaga dan banom NU Lumajang.

Menurut Gus Mas’ud, Ketua PCNU Lumajang, Gedung NU Alun-alun adalah gedung yang penuh Sejarah.

“Gedung ini mempunyai nilai sejarah, karena ini adalah Gedung NU Pertama yang di bangun oleh perintis Nahdlatul Ulama Lumajang, Kyai Anas Mahfudz”, sambutnya.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Banjir Bantuan, Dari Tandon Air, Uang Tunai, Hingga Bus

Gus Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada Hj. Siti Aisyah, yang telah mengalokasikan dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) DPRD Provinsi Jawa Timur tahun 2019 untuk membangun Gedung NU 2 Lumajang yang beberapa waktu lalu ada bagian atap yang roboh.

Rencana Design Gedung NU 2 Lumajang, menurut Gus Mas’ud akan di bangun 3 lantai, tapi anggaran yang tersedia tidak mencukupi.

Baca Juga:  PCNU dan Jatman Lumajang Rayakan Isro' Mi'raj dan Harlah

“Dana Jasmas yang diberikan sebesar 950 juta, ini mungkin hanya bisa bangun dua lantai”, jelas Gus Mas’ud.

Maka, lanjut Gus Mas’ud, kami membuka sumbangan jariyah Warga NU untuk terselesaikannya Gedung NU seperti yang telah direncanakan.

“Gedung ini nantinya akan kami gunakan untuk Ibadah berjuang mengabdi pada NU, jadi kami buka lebar siapapun yang ingin menyalurkan bantuan”, pungkasnya.