Hasil Konferensi: Ibnu Shodiq Pimpin MWC NU Candipuro

oleh -dibaca 211 orang
Hasil-Konferensi-Ibnu-Shodiq-Pimpin-MWC-NU-Candipuro

Candipuro – Konferensi Majelis Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Candipuro telah usai di gelar. Konferensi yang di gelar di Pondok Pesantren Apita Nurussalam Uranggantung Desa Jarit Kecamatan Candipuro pada Ahad, 28 Juli 2019 ini memutuskan Ibnu Shodiq sebagai Ketua Tanfidziyah.

Selain itu Kegiatan Lima Tahunan MWC NU ini juga memutuskan H. Salim Bahri sebagai Rois Syuriah.

Wakil Sekretaris PCNU Lumajang, Ahmad Zaini yang juga Sektretaris Konferensi menuturkan proses konferensi MWC NU Candipuro kepada NU-Lumajang.or.id yang berjalan dengan Khidmat dan tertib.

“Proses Awal dalam konferensi ini adalah pembentukan Ahwa (Ahlul Halli wal ‘Aqdi, red), yang beranggotakan lima orang yang berasal dari tokoh NU setempat”, jelasnya.

Baca Juga:  LFNU Dampingi Pengukuran Arah Kiblat Musholla dan Masjid Pondok Assayyidah Fatimah

Menurut Zaini, Ahwa terpilih lima orang yaitu: KH. Abd. Halim, KH.Mimbar Masyhuri, KH. Abdul Rokhim, H. Ridlwan, dan Ust. Ridlwan Asror.

“Kemudian Ahwa ini bermusyawarah untuk menentukan Rais Syuriah dan terpilihlah H. Salim Bahri sebagai Rais untuk periode yang akan datang”, jlentreh Zaini.

Setelah terpilih Rais, kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua Tanfidziyah. Pemilihan tersebut dilakukan oleh 9 ranting dan 1 suara MWC NU Demisioner.

“Ibnu Shodiq terpilih menjadi ketua Tanfidz MWC NU Candipuro setelah mendapatkan 7 suara dari Ustad Zainul yang hanya mendapatkan 3 suara”, tambah Zaini.

Baca Juga:  MWC NU Kecamatan Candipuro Gelar Konferensi

Sementara menurut Ketua Panitia Pelaksana Konferensi, Iqbal Zamzami, sangat mengapresiasi terpilihnya kedua tokoh diatas.

“Ibnu Shodiq dan H. Salim Bahri merupakan representasi dari tokoh muda yang siap khidmad ke NU. Apalagi kedua tokoh ini merupakan Kader NU yang telah tuntas Kaderisasi”, bangga Iqbal.

“Saya yakin kedua tokoh ini akan menjadi lokomotor kemandirian NU di  Kecamatan Candipuro kedepan dan kemaslahatan warga Nahdliyin,” pungkas Iqbal.