Lazisnu Gelar Bimtek Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedungjajang

oleh -
Lazisnu Gelar Bimtek Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan KedungjajangLazisnu Gelar Bimtek Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedungjajang

Kedungjajang – Guna memperkuat ekonomi NU di tingkat bawah, Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (PC Lazisnu) Lumajang gelar bimbingan teknis (Bimtek) Unit Pengumpul Zakat Infaq Shodaqoh NU Care tingkat kecamatan Kedungjajang di Mushola Ustadz Anas Mahfudz, Sekretaris MWC NU Kedung Jajang , Minggu (20/07/19).

Hadir dalam acara itu, jajaran wakil ketua PCNU Lumajang, Ahmed, PC Lazisnu dan sejumlah pengurus MWC dan Upzis Kecamatan Kedungjajang.

“Dari pelatihan ini, PC Lazisnu mengharapkan Upzis NU Care kecamatan Kedungjajang makin bergairah melakukan kegiatan pengumpulan Zakat Infaq dan Shodaqoh,” ungkap wakil ketua PCNU Lumajang, Ahmed, saat memberikan sambutannya dalam acara bimtek tersebut.

Baca Juga:  Siap Bangun Kemandirian, MWC NU Padang Bentuk Pengurus Upzis Lazisnu

Tak hanya itu, Upzis Kecamatan Kedungjajang makin profesional dalam bekerja. Sehingga hasil jeripayah Upzis bisa dirasakan jam’iyah NU.

“Hasil dari Upzis ini juga akan dikembalikan ke warga NU yang membutuhkan. Sehingga keberadaan NU benar-benar bermanfaat bagi warganya,” lanjutnya.

Lazisnu Gelar Bimtek Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedungjajang

Selain melakukan bimtek, PCNU bersama Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) NU juga melakukan sosialisasi pendataan masjid dan musholla milik warga NU.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Akan Gandeng BPJS Kesehatan

“Tujuannya, warga NU bisa makin meramaikan tempat ibadah tersebut dengan amalan-amalan NU. Terlebih dari cengkraman ajaran-ajaran diluar NU,” instruksinya. (mad)