PC LFNU Lumajang Menjadi Tuan Rumah Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat LFNU Jawa Timur

oleh -Dibaca oleh 201 Warga NU
PC LFNU Lumajang Menjadi Tuan Rumah Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat LFNU Jawa Timur
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Jatiroto, Kaderisasi Ulama’ Hisab Rukyat Angkatan 23 di laksanakan oleh Pengurus Wilayah Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama’ (PC LFNU) Propinsi Jawa Timur di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kecamatan Jatiroto Lumajang Pada hari Sabtu s/d Minggu ( 6-7 Juli 2019).

Kegiatan ini Dihadiri oleh Ketua PW LFNU Jawa Timur (Dr. KH. Shofiyullah, ST M.Si) beserta PW LFNU Jawa Timur yang lain, Pemerintah Propinsi Jawa Timur Yang diwakili oleh Bakorwil Jember (Juhairi, M.Si), Katib Syuriah PCNU Lumajang (K. Ahmad Qusyairi, M.Pd.I), Pengurus Cabang Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama’ (PC LFNU) Kabupaten Lumajang dan Peserta Kaderisasi dari Perwakilan dari PC LFNU, Badan Hisab Rukyat (BHR), Pondok Pesantren dan lembaga Pendidikan di masing masing kota dan kabupaten se Jawa Timur.

Selain perwakilan masing masing kota se Jawa Timur, kegiatan ini juga diikuti oleh kader falak dari liar Jawa Timur dan unsur mahasiswa Astronomi, dengan jumlah peserta sebanyak 114 peserta.

Advertisements
Lazisnu Lumajang

Dalam kesempatan ini PC LFNU Lumajang di percaya menjadi tuan rumah dalam acara yang rutin dilaksanakan oleh PW LFNU Jawa Timur.

Kaderisasi Ulama Falak ini di buka langsung oleh Ketua PW LFNU Jawa Timur (Dr. KH. Shofiyullah, ST. M.Si), dalam membuka acara tersebut beliau menyampaikan “terima kasih kepada keluarga besar PP Miftahul Ulum Banyuputih, Teman teman PC LFNU dan Pengurus PP. Miftahul Ulum Banyuputih bisa menyediakan tempat dan pelayanan yang baik bagi peserta”. Ujar beliau.

“semoga setelah menerima materi dari kaderisasi ini, peserta mampu mengembangkan dan menambah ilmu khususnua dalam bidang Ilmu Falak”. Imbuhnya.

Selain Ketua PW LFNU Jawa Timur, Perwakilan Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang hadir Bapak Juhairi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan “ kami berharap kader falak yang akan menerima materi ini bisa membantu pemerintah untuk mensosialisasikan dan membantu masyarakat dalam bidang Falakiyah ini, sehingga masyarakat mempunyai pedoman yang benar dalam melakukan sesuatu yang memerlukan ilmu falak dalam hal tersebut. “ ujar beliau.

Senada dengan Ketua PW LFNU Jawa Timur, Katib Syuriah PCNU Lumajang (Gus Qusairi) juga menyampaikan “ kami berharap ilmu yang telah di dapat oleh peserta bisa diamalkan dan membantu masyarakat pada umumnya dan masyarakat NU khususnya”. Ujar beliau.

Selain materi yang disampaikan diruang pelatihan, kegiatan yang dilaksanakan hari sabtu sampai dengan minggu ini juga membimbing peserta kaderisasi dalam praktek mengukur arah kiblat dengan berbagai metode di halaman PP. Miftahul Ulum Banyuputih.

PC LFNU Lumajang Menjadi Tuan Rumah Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat LFNU Jawa Timur
Setelah semua materi telah disampaikan oleh PW LFNU Jawa Timur, acara ini di akhiri dengan acara Penutupan Kaderisasi Ulama Hisab dan Rukyat LFNU Jawa Timur oleh KH. MOH. MUHSIN BAIS.