MWC NU Gucialit Mantabkan Pelaksanaan Konferensi

oleh -Dibaca oleh 85 Warga NU
MWC NU Gucialit Mantabkan Pelaksanaan Konferensi
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Gucialit – Setelah melakukan optimalisasi di tingkat ranting, MWC NU Gucialit mengadakan rapat pembentukan panitia konferensi guna memaksimalkan pelaksanaan acara Konferensi MWC NU Kecamatan Gucialit. Rabu, 3 Juli 2019 bertempat di Masjid Nurul Hidayah Desa Gucialit, dihadiri para tokoh NU se-Kecamatan Gucialit.

Acara yang dimulai pada jam 16.00 WIB ini diawali dengan kegiatan doa bersama untuk para muassis jamiyah Nahdatul Ulama, dilanjutkan dengan sambutan Kyai Wachid Hasyim Syuriah MWC NU Gucialit periode sebelumnya dan laporan pengurus yang disampaikan oleh Sekretaris caretaker MWC NU Kecamatan Gucialit, Ahmad Afandi, S.Pd.

Dalam laporannya Afandi mengatkan bahwa kepengurusan MWC NU Gucialit sudah lebih dari 1,5 tahun tidak aktif dan tidak memiliki kepengurusan disebabkan oleh beberapa kendala, hingga turunlah SK caretaker (kepengurusan pengganti sementara) dari PC NU Lumajang, pertama diketuai oleh ustadz Nur Khotib dan yang ke-2 dipimpin oleh Ustadz Asir.

Advertisements
Lazisnu Lumajang
Baca Juga:  Cak Thoriq Resmi Jadi Kasatkorcab Banser Lumajang

“Pada kepengurusan yang kedua inilah akhirnya kita bisa merencanakan pelaksanaan konferensi MWC NU Gucialit” jelas Afandi.

Beberapa point yang dihasilkan pada rapat pembentukan ini meliputi kepanitian, waktu pelaksanaan yang akan disepakati pada 21 juli 2019 dan beberapa persiapan kegiatan konferensi.

Ahmad Afandi yang dipercaya menjadi ketua pelaksana memiliki harapan besar bagaimana NU Gucialit bisa menjadi lebih baik dan maju.

“Kami tidak hanya ingin acara konferensi ini hanya menjadi kegiatan formal pergantian kepengurusan, tapi lebih dari itu kita berharap momen ini menjadi awal dari setiap langkah untuk kemajuan dan perkembangan positif NU yang berada di kecamatan Gucialit ini”, tukasnya.

Senada dengan yang disampaikan ketua panitia, mantan Rois Syuriah MWC NU Gucialit Kyai Wachid Hasyim menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi kepengurusan NU Gucialit.

Baca Juga:  Teguhkan Khidmat fil Ma'had : Pondok Pesantren Bustanul Ulum Krai adakan Reuni dan Halal Bi Halal

“Saya melihat dari sekian lama NU Gucialit tidak tampak gerakan dan kegiatannya, ya.. mungkin akhir-akhir ini sudah mulai terlihat aktif, seperti kaum muda NU ANSOR dan Pagar Nusa. Saya berharap hal ini menjadi penyemangat kepada kita semua yang ada di jajaran MWC NU agar supaya bisa bersama-sama memajukan Jam’iyah ini”,  jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh Syuriah NU Gucialit, Jajaran Tanfidziyah MWC NU Gucialit periode sebelumnya, ketua-ketua ranting, ketua ANSOR, Kasatkoryon Banser, dan Ketua Pagar Nusa ini, sempat dipending sejenak karena harus melaksakan sholat magrib dan sesi makan bersama kemudian dilanjutkan kembali hingga selesai pada jam 18.40 WIB.