Pergunu Lumajang Tumbangkan Pergunu Lamongan 

oleh -Dibaca oleh 22 Warga NU
Pergunu-Lumajang-Tumbangkan-Pergunu-Lamongan 

Lumajang – Prestasi demi Prestasi terus diukir Badan Otonom Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang. Kali ini, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Lumajang berhasil menumbangkan Pergunu Lamongan dalam ajang NU Award di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa timur, Senin (01/07/19).

“Berkat kerja keras seluruh pengurus, Pergunu berhasil meraih juara satu dalam ajang NU Awarg di PWNU Jawa timur,” ungkap ketua Pergunu Lumajang, Farid Wazdi, M.Pd, saat di temui di kantornya komplek kantor PCNU Lumajang, Rabu (03/06/19).

Pergunu Lumajang memang memiliki keunggulan – keunggulan di bandingkan Pergunu PCNU lainnya. Salah satunya kemandirian ekonomi dan ketertiban administrasinya.

“Dua hal ini menjadi nilai penting yang di miliki Pergunu Lumajang,” ungkapnya.

Untuk bidang kemandirian ekonomi, Pergunu Lumajang ini telah membeli seragam secara swadaya bagi 500 anggota Pergunu.

“Semua anggota pergunu diwajibkan membeli seragam seharga seratus ribu rupiah,” tegasnya.

Sedangkan untuk admnistrasi, Pergunu telah memiki dokumen lengkap dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga cabang Pergunu.

“Semua program dan kegiatan terdokumentasi dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Pergunu Lumajang telah bekerja sama dengan BPJS Lumajang. Tujuannya agar kesehatan para anggota dan pengurus Pergunu bisa terjamin.

Bahkan untuk meningkatkan sumberdaya manusia, Pergunu Lumajang telah melakukan lompatan-lompatan, salah satunya program bea siswa bagi pengurus dan anggota Pergunu.

“Sejak tahun kemarin, sudah 80 pengurus dan anggota pergunu menerima program beasiswa S-2,” terangnya.

Kedepan Pergunu Lumajang akan terus meningkatkan kinerjanya. Paling tidak mempertahankan prestasi ini. Disamping juga memberikan edukasi pada para guru yang bergabung di Pergunu.

“Karena masih banyak guru yang belum paham akan kultur NU. Karena guru memiliki nilai strategis dalam perjuangan paham NU,” pungkasnya.