Syaikh Muhammad Doakan Bupati Lumajang di Pendopo Aryawiraraja

oleh -dibaca 500 orang

Setelah melakukan kunjungan ke PP. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Dr. Syaikh Muhammad Bin Ismail Az-Zain Al-Makki menyempatkan untuk menyambangi Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML di Pendopo Arya Wiraraja.

Syeikh Muhammad beserta rombongan tiba di Pendopo pada rabu (3/7) sekitar jam 10.00 Wib. dan disambut hangat oleh Bupati Lumajang.

Tampak hadir pula dalam penyambutan kedatangan Syaikh Muhammad, Ketua DPC PKB lumajang, beberapa masyayikh dan tokoh masyarakat Lumajang.

Baca Juga:  Santri Nurut Tauhid Wonorejo Raih Juara ke-3 Lomba Hifdzil Qur'an Se Jawa-Bali

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang hadir, acara kunjungan ini berjalan singkat karena Syaikh Muhammad masih ada beberapa agenda.

“Kunjungan hanya berlangsung singkat, Syaikh Muhammad menghadiri pendopo dan mendoakan Bupati Lumajang kemudian ramah-tamah dan melanjutkan agenda ke Desa Denok Kecamatan Lumajang untuk menemui Habib Alwi” ujar Javar Shodiq, salah satu tokoh masyarakat.

“Dalam doanya Syaikh Muhammad mendoakan semoga Allah memberikan keberkahan kepada Bupati dan keluarga, serta masyarakat Lumajang” imbuhnya

Baca Juga:  Ansor Randuagung Respon Pembagian Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

Perlu diketahui bahwa Asy-Syaikh Dr. Muhammad bin Ismail bin Ismail bin Usman bin Ali bin Salim bin Abdurrahman bin Abi Ghaits bin Ibrahim bin Ismail bin Muhammad AZ-Zain Al-Makki. Beliau merupakan tokoh berpengaruh berhaluan Aswaja (Ahlus Sunnah Wal Jamaah) bermadzhab Syafi’i yang ada di Arab Saudi.

Syaikh Muhammad merupakan generasi penerus Syaikh Ismail yang memiliki banyak santri dari Indonesia khususnya dari Jawa Timur. (fwd)