Kyai Enan Kembali Terpilih Menjadi Ketua MWC NU Ranuyoso

oleh -Dibaca oleh 105 Warga NU
Kyai Enan Kembali Terpilih Menjadi Ketua MWC NU Ranuyoso
Konferensi MWC NU Ranuyoso
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Ranuyoso – Kyai Enan kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidziah dalam konferensi tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) Ranuyoso
Kabupaten Lumajang. Incumbent MWC Ranuyoso ini mengalahkan pesaingnya, Dipo Eruman, dalam pemilihan secara voting di Masjid Nurul Amin, Desa Ranuyoso, Selasa (02/07/19).

Menurut mantan sekretaris MWC NU Ranuyoso, Dipo Eruman, S.Pd, hadir dalam acara konferensi MWC ini, sejumlah wakil ketua Tanfidziah, pengurus MWC dan pengurus ranting se-kecamatan Ranuyoso.

“Alhamdulillah, konferensi ini berlangsung langsung lancar. Semua undangan dan peserta konferensi bisa hadir semua,” ungkap laki-laki berkaca mata tersebut.

Advertisements
Lazisnu Lumajang
Baca Juga:  LPNU dan MI Miftahul Ulum Selok Gondang Menggelar Bazaar

Dalam konferensi ini, ada dua kandidat calon Tanfidziah. Calon incumbent, kyai Enan, M.Pd.I dan Dipo Eruman. Di MWC Ranuyoso ini hanya 12 peserta yang memiliki hak suara. Sebelas dari Ranting-Ranting, satu dari MWC NU Ranuyoso.

“Hasil musyawarah, pemilihan ketua Tanfidziah ini dilakukan secara voting. Hasilnya, Kyai Enan mendapatkan 10 suara, ustadz Dipo Eruman memperoleh dua suara,” lanjutnya.

Sedangkan untuk ketua Syuriah MWC NU Ranuyoso di pimpin Kyai Dahruji Alwi. Setelah, Kyai asal desa Jenggrong mengalahkan lima kandidat Syuriah lainnya.

Baca Juga:  Cek Kepastian Dua Makam Tiban, LESBUMI Gandeng Dinas Pariwisata

“Untuk pemilihan Syuriah, MWC NU Ranuyoso menggunakan model Ahwa. Hasilnya, memutuskan Kyai Dahruji,” jelasnya.

Kini, ketua terpilih akan membentuk tim formatur guna memilih dan membetuk struktural di bawahnya. Sehingga kerja -kerja organisasi bisa berjalan dengan baik.

“Tim formatur masih mencari warga NU paling pas mengisi jabatan-jabatan tertentu di MWC NU tersebut. Sehingga organisasi ini bisa efektif,” tutupnya. (mad)