Penampilan Kreasi Seni Siswa LP Ma’arif NU Hasyim Asy’ari Pukau Ratusan Pengunjung

oleh -Dibaca oleh 47 Warga NU
Penampilan Kreasi Seni Siswa LP Maarif NU Hasyim Asyari Pukau Ratusan Pengunjung

Ranuyoso – Acara Haflatul Ikhtibar Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdatul Ulama (NU) Hasyim Asy’ari ke -51 diakhiri dengan
Pentas seni sekolah setempat, Sabtu (29/06/19). Karuan saja, penampilan kreasi yang baik sanggup memukau para pengunjung.

“Kami memang telah mempersiapkan sejak jauh hari. Karena ingin menampilkan kreasi seni yang terbaik,” ungkap kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hasyim Asy’ari, Mudaim, saat di temua di tengah-tengah acara.

Karena Lembaga pendidikan Hasyim Asy’ari ini memang cukup lama tak menyelenggarakan acara seperti ini. Kurang lebih dua tahun vakum kegiatan.

Lazisnu Lumajang

Benar saja, Ratusan pengunjung bisa hadir dalam acara ini. Mereka datang dari seluruh penjuru desa Wonuayu. Saking banyaknya, banyak penghuni ada diluar arena pentas.

“Maka animo masyarakat sangat sangat tinggi. Karena mereka sudah lama menunggu kiprah Hasyim Asy’ari,” lanjutnya.

Namun demikian, pihak lembaga akan terus melakukan peningkatan-peningkatan dalam penampilan kreasi seni tersebut. Sehingga tak hanya pesan hiburan, tapi juga memiliki pesan pendidikan moral.

“Semua dewan guru telah berkomitmen meningkatkan kualitas. Tapi sebenarnya, ini tak berarti tanpa dukungan masyarakat. Support masyarakat sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, para pengunjung sangat apresiasi dengan penampilan para siswa tersebut. Perpaduan kekompakan gerak tari bisa memukau pengunjung.

“Saya sangat kaget dengan para penampilan siswa ini. Karena tak meyangka siswa di sekolah ini bisa menyajikan seperti ini,” ungkap salah satu pengunjung dari desa tetangga, Sulaiha.