Katib Syuriah NU: Manusia Harus Mensyukuri Nikmat Iman

oleh -dibaca 58 orang
Katib Syuriah NU: Manusia Harus Mensyukuri Nikmat Iman
Gus Darwis Menyampaikan Mauidhotul Hasanah

Ranuyoso – Nikmat Iman menerapkan anugrah terbesar bagi manusia. Karena ada orang ahli agama islam justru tak memiliki iman. Iman merupakan hidayah dari Allah SWT.  Maka kita wajib mensyukuri nikmat iman tersebut.

“Iman ini kunci keselamatan kehidupan dunia dan akhirat. Maka harus sejak dini, kita menanamkan tauhid pada anak anak,” ungkap katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Gus Mohammad Darwis, saat memberikan ceramah di depan Wali murid, dalam rangka Haflatul Ikhtibar di LP Ma’arif NU Hasyim Asy’ari Desa Wonoayu, Sabtu (29/06/19).

Baca Juga:  Ratusan Pelayat Hantar Kyai Sulthon Fatoni Ke Makam Jogoyudan Lumajang

Maka Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif menjadi salah satu solusi menanamkan iman tersebut. Karena di lembaga ini, siswa tak hanya diajari pengetahun umum, tapi juga pengetahuan tentang tauhid.

“Kami mengajak semua orang tua, menyekolahkan anak-anaknya. Terutama pada pendidikan LP Ma’arif,” lanjutnya.

Siswa yang lulus pendidikan anak usia dini (PAUD) langsung melanjutkan kejenjang Raudlatul Athfal, selanjut Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari.

Baca Juga:  Kyai Miftachul Akhyar Pimpin Shalat Jenazah Ketua PBNU Sulton Fatoni

“Jika di telah lulus dari semua lembaga di Lembaga pendidikan ini, bisa melanjutkan di sekolah yang lebih atas,” timpalnya.

Karena ilmu merupakan kunci bekal bagi para siswa kelak. Terutama dalam bidang ilmu tentang seluk beluk iman dan agama.

“Jika iman telah kokoh. Lalu ditambah pengetahuan, iman akan makin kuat. Di sinilah kunci kebahagian di dunia dan akhirat. Inilah nikmat terbesar,” pungkasnya.