Pupuk Sikap Disiplin, LP Ma’arif Hasyim Asy’ari Gelar Kemah Pramuka

oleh -dibaca 69 orang
Pupuk Sikap Disiplin, LP Ma'arif Hasyim Asy'ari Galar Kemah Pramuka

Wonoayu -Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Hasyim Asy’ari Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang mengelar kemah Pramuka di sekolah setempat, Jumat (28/06/19).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin, kekompakan serta semangat gotong royong. Gerakan Pramuka salah satu solusinya,” ungkap kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hasyim Asy’ari, Mudaim, saat ditemui saat memantau kegiatan Pramuka tersebut.

Baca Juga:  Ketua NU Lumajang Ungkap Begini Terkait Olimpiade Aswaja

Dalam kegiatan Pramuka ini memang tak semua unit pendidikan ikut dalam acara tersebut. Hanya unit pendidikan MI dan Madrasah Tsanawiyah (MTS).

“Karena kegiatan Pramuka ini memakan waktu sehari semalam. Bahkan ada kegiatan jelajah medan dan api unggun. Maka kami memaksimalkan siswa MI dan MTS,” lanjutnya.

Meski menguras energi banyak, para siswa sangat senang dalam acara ini. Dari kegiatan seperti ini, nilai-nilai disiplin dan soliditas antar temen terbangun dengan baik.

Baca Juga:  Sambut Haflatul Imtihan, Siswa LP Ma'arif NU Hasyim Asy'ari Wonoayu Gelar Latihan Pramuka

” Kami Anggap kegiatan Pramuka ini merupakan salah satu metode pendidikan karakter. Ternyata betul sikap disiplin terbentuk dengan acara ini,” pungkasnya.