Selamat, Dua Siswa LP Ma’arif NU MI Hasyim Asy’ari Sabet Juara KSM Yosowilangun

oleh -Dibaca oleh 91 Warga NU
Selamat, Dua Siswa LP Maarif NU MI Hasyim Asyari Sabet Juara KSM Yosowilangun

Yosowilangun – Prestasi demi prestasi terus ditoreh Lembaga di bawah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Lumajang. Kali ini, Dua siswa LP Ma’arif Nahdatul Ulama (NU) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hasyim Asy’ari Yosowilangun Kidul, kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang dalam ajang lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat kecamatan di MI Ma’arif Nurul Islam Kraton, Senin ( 25/05/19).

“Alhamdulillah, Aliyatul Himma, Juara satu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Nur Wahyu juara tiga Matematika,” ungkap kepala MI Hasyim Asy’ari, Kurniadi Wahid, saat di temui usai acara.

Memang untuk meraih prestasi ini, LP Ma’arif NU Hasyim Asy’ari melakukan berbagai macam persiapan. Mulai dari bimbingan dewan guru, pemberian pembelajaran tambahan, dan mendatangkan mentor khusus.

“Meski materi KSM terbilang sulit. Karena tak hanya kemampuan sains yang dinilai, tapi juga kompetisi ilmu agama. Dua siswa ini sanggup melaluinya,” tambah sekretaris Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Lumajang.

Atas keberhasilan ini, dua siswa ini bisa ikut lomba tingkat kabupaten. Pihak sekolah akan terus memfasilitasi lomba ini. Sehingga mereka kembali manjadi pemenangnya.

“Kami bangga pada keduanya. Karena telah mengharumkan nama baik lembaga. Sambil dengan iringan doa, semoga mereka kembali menjadi pemenang kabupaten,” tutupnya. (arif)