Sambut Haflatul Imtihan, Siswa LP Ma’arif NU Hasyim Asy’ari Wonoayu Gelar Latihan Pramuka

oleh -Dibaca oleh 257 Warga NU
Sambut Haflatul Imtihan, Siswa LP Maarif NU Hasyim Asyari Wonoayu Gelar Latihan Pramuka
Siswa-Siswi LP Ma'arif NU Hasyim Asy'ari Desa Wonoayu
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Ranuyoso – Ratusan siswa Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy’ari Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang menggelar latihan bersama semua unit pendidikan di komplek sekolah setempat, Selasa (25/06/19).

“Kami terus melatih praktek berpramuka semua siswa-siswi di semua unit lembaga ini. Sehingga siswa memiliki keterampilan Pramuka yang baik,” ungkap kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hasyim Asy’ari, Mudaim, saat di temui di sela-sela acara pelatihan.

Latihan ini hampir dilakukan setiap hari. Para siswa dipandu para dewan guru. Para siswa terus diberi pengarahan mengenai kedisplinan, kekompakan dan kerapian.

Advertisements
Lazisnu Lumajang
Baca Juga:  Selamat ....!!! LP Ma'arif NU MI Hasyim Asy'ari Raih Nilai Akreditasi "B"

“Latihan ini bertujuan untuk menyambut acara Haflatul Imtihan di sekolah ini pada hari Sabtu (29/06/19),” lanjutnya.

Dalam Haflatul Imtihan ini, LP Ma’arif NU Hasyim Asy’ari juga akan menyajikan aneka kegiatan dan kesenian. Mulai lomba-lomba kemampuan akademik, hingga atraksi kesenian.

Semua unit pendidikan, mulai pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudlatul Athfal (RA) Muslimat, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah.

Baca Juga:  Gus Darwis: Menuntut Ilmu Agama Wajib Memiliki Guru

“Harapannya, kegiatan ini bisa gebyar. Selain sebagai ajang promosi sekolah, juga menjadi ajang unjuk kemampuan para siswa di depan dewan guru, orang tua dan masyarakat sekitar,” yakinnya.

Semua siswa ini akan dilatih hingga pelaksanaan kegiatan kurang satu hari. Semua peserta yang ikut telah mendapat pembekalan sesuai tanggung jawabnya.

“Semua kegiatan menyambut Hafltul Imtihan ini bisa berjalan dengan lancara. Para siswa bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan,” pungkasnya. (mad)