Tim Assesor PWNU Jatim Visitasi MTS-MA Putri Nurul Masyitoh Lumajang

oleh -Dibaca oleh 50 Warga NU
Tim Assesor PWNU Jatim Visitasi MTS-MA Putri Nurul Masyitoh Lumajang
Tim Assesor PWNU Jatim Visitasi MTS-MA Putri Nurul Masyitoh Lumajang

Lumajang -Tim assesor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ustadz Zaini dan Ustad Riyadi telah melakukan visitasi Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) Putri Nurul Masyitoh Lumajang, Minggu (23/06/19).

“Alhamdulillah, dua jam lebih, dua anggota tim visitasi PWNU melakukan kunjungan ke lembaga kami,” Ungkap kepala MTS Putri Nurul Masyitoh Dra. Qurotua’yun, M.Pd, saat di konfirmasi di kantornya, (23/06/19).

Tim assesor PWNU ini mengecek hubungan kelembagaan ini dengan PCNU Lumajang. Apakah yayasan ini berada di bawah struktur ini LP Ma’arif NU, atau hanya yayasan dibawah binaan NU.

Lazisnu Lumajang

” Karena hubungan lembaga dengan NU ada dua model. Pertama model NU secara struktural atau lembaga ini dalam pembinaan NU,” lanjutnya.

Tim assesor meminta lembaga ini segera melakukan Mutual of understanding (MOU) dengan PCNU Lumajang, lembaga maupun Banomnya.

” MOU ini akan memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara lembaga ini dengan NU,” timpalnya.

Sedangakan kepala madrasah Aliyah Putri Nurul Masyitah, Mashuri Ayatullah, S.Ag, M.Pd, Tim assoser berharap pendidikan ini menjaga paham ahlussunah waljamaah.

” Karena pendidikan menjadi salah satu benteng dalam menjaga Islam ahlussunah wal jamaah ala NU,” tutupnya. (arif)