,

PC JQH NU Lumajang Luncurkan Program “Jamqur Go To School”

oleh -Dibaca oleh 209 Warga NU

Program Perdana “Jamqur Go To School” diluncurkan di SMPN 1 Kecamatan Kedungjajang pada Kamis (20/6) oleh Ketua Dewan Organisasi Cabang Jam’iyatul Qurra Wal Huffadh (JQH NU) Kabupaten Lumajang, H. Moh. Darwis, M.Pd.I.

Kerjasama JQH dengan SMPN 1 Kedungjajang ditadai dengan penandatangan MoU yang disaksikan oleh Camat dan Kapolsek Kedungjajang.

Salah satu tujuan utama program “Jamqur To School” adalah memasyarakatkan Al Qur’an dan meng Al Qur’an kan masyarakat dengan menggandeng lembaga pendidikan formal khususnya pada tingakatan SLTP.

“Searah dengan progam PCNU dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Lumajamg yang hebat dan bermartabat salah satunya dengan pembentukan karakter Al Qur’an pada generasi muda melalui lembaga pendidikan formal” ujar Moh. Darwis.

Sebagai lembaga yang membidangi khusus tentang Al-Qur’an, Jam’iyatul Qurra Wal Huffadh (JQH) Nahdlatul Ulama dengan melibatkan tim “TARTILA” yang merupakan satu-satunya metode yg di lahirkn oleh ulama’ ahli Al Qur’an dari PWNU Jatim.

Kedepan TIM TARTILA akan mensinergikan perluasan dan pengembangan metode Dengan menjalankan visi dan misi Jamqur dalam mewujudkan generasi qur’ani.