MDT Award 2019: Madin Mahalluddin Rowokangkung Juara 1

oleh -dibaca 134 orang
MDT Award 2019 Madin Mahalluddin Rowokangkung Juara 1
Penyerahan Piala MDT Award 2019

Lumajang -Madrasah Diniyah Mahalluddin Rowokangkung, akhirnya dinobatkan sebagai juara satu dalam ajang Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Award 2019 di Pendopo Lumajang. Penganugerahan hadiah bergengsi ini, setelah tim Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI) melakukan penilaian final.

“PC RMI NU Lumajang mengucapkan selamat kepada Madrasah Diniyah Mahalludin telah meraih juara satu dalam lomba MDT Award 2019. semoga Lomba ini akan terus memacu semangat prestasi Madin Mahalludin,” sambutnya, KH Ahmad Dzunnajah, Selasa, (18/06/19).

MDT Award ini ajang penghargaan bagi madrasah diniyah Di Lumajang. PC RMI Lumajang bekerjasama kementerian Agama Lumajang mengelar MDT Award tersebut. Tujuannya, acara ini ingin merangsang sekolah diniyah terus berbenah dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Studi Banding ke Klinik NU Purbalingga

“Pemenang lomba nomer urut dua dan tiga, Madin Al-Islamiyyah Miftahul Ulum, Tempursari dan Jabraliyyah, Pasrujambe. Semoga Lomba ini akan menjadi spirit dalam meraih prestasi-prestasi berikutnya,” lanjutnya.

Dalam MDT ini, peserta mendaftar sejak tanggal 12 hingga 17 Mei 2019. Masing-masing kecamatan mengirimkan satu wakil terbaiknya. Dari semua peserta ini akan diseleksi menjadi sepuluh peserta. ” Baru dari sepuluh ini akan dipih menjadi tiga peserta untuk menentukan juara satu, dua dan tiganya,” tegasnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang: Kita Harus Menegaskan Identitas

Pemenang MDT award ini akan memperoleh piala bergilir Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan uang pembinaan. Juara satu mendapatkan 7,5 juta rupiah, jura dua 2,5 juta rupiah, juara tiga 2 juta rupiah.

“PJ Sekda Lumajang, Agus Triono mewakil Bupati Lumajang menyerahkan hadiahnya pada para pemenang lomba MDT Award tersebut. Rencananya, lomba seperti ini akan terus digelar, guna memacu Madin makin lebih baik lagi,” tutupnya.