Bupati Intruksikan OPD Gandeng NU

oleh -dibaca 147 orang

Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) menggandeng PCNU dalam pembangunan di Lumajang. Karena dengan bekerjasama dengan NU, akan mempercepat pembangunan di Lumajang.

“Sudah menjadi kewajiban bagi OPD menggandeng NU Lumajang. Sehingga pembangunan Lumajang makin inovatif,” sambut laki-laki yang bisa dipanggil Cak Thoriq, dalam acara buka bersama PCNU  di kantor NU Lumajang, Minggu, (02/06/19).

Baca Juga:  Ratusan Pelayat Hantar Kyai Sulthon Fatoni Ke Makam Jogoyudan Lumajang

Ada banyak program yang akan dikerjasamakan antara pemerintah Lumajang dan NU. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan dan seni budaya.

“Alhamdulillah, kami telah selesai melakukan penataan internal pemkab Lumajang, tinggal kami mengintensifkan bekerja sama dengan eksternal,” tambahnya.

Salah satu program yang akan dikerjasamakan dengan meningkatkan potensi lokal daerah. Seperti hasil pertanian dan perkebunan.

“Inovasi pada produksi hasil pertanian dan perkebunan akan memberikan efek langsung pada kesejahteraan. Karena kader NU pada usaha di bidang itu,” timpalnya.

Baca Juga:  Kyai Ngadiyin Anwar: JATMAN Roh Nahdlatul Ulama

Bahkan, pemerintah Lumajang juga telah berupaya hasil produk pertanian dan perkebunan Lumajang ini bisa masuk mini market dan pasar modern lainnya.

“Nantinya, harga jual hasil pertanian dan perkebunan ini akan meningkat. Bahkan akan memiliki kepastian harga. Lagi-lagi, warga NU yang akan menikmatinya,” pungkasnya.