PC LDNU Lumajang Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

oleh -dibaca 58 orang
PC LDNU Lumajang Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

Lempeni – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Lumajang memanfaatkan betul momentum detik- detik akhir bulan suci Ramadhan tersebut. Kali LDNU mengelar acara santuni Puluhan anak yatim dan para dhuafa di Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jumat, (31/05/19).

Hadir dalam acara itu, pengurus PC LDNU Lumajang, pejabat desa Lempeni, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan ini bertujuan, PC LDNU Lumajang ingin berbagi dalam bulan penuh ampunan ini dengan para anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Baca Juga:  Darurat! Peduli Korban Banjir Rowokangkung

“Selain juga dalam bulan Ramadan ini, orang yang bersodaqoh akan mendapat pahala berlipat ganda,” ungkap Bendahara PC LDNU Kyai Rofi’i, saat memberikan ceramah, di depan para undangan.

Puluhan anak yatim dan para dhuafa mendapatkan santunan ini. Mereka berasal dari sekitaran desa di kecamatan Tempeh Lumajang.

PC LDNU Lumajang Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

“Salah satu cara memaknai puasa, memiliki rasa empati dan simpati pada saudara suadara se-iman,” lanjutnya.

Acara yang berlangsung meriah ini, diawali dengan dengan berbagai macam rangkaian acara. Mulai dari sambutan pihak pemerintah desa, ceramah agama, gongnya pemberian santunan.

Baca Juga:  Peringati Harlah NU, PC LDNU dan Lesbumi Gelar Ziarah Muassis NU Lumajang

Pihak desa Lempeni, menyambut baik acara santunan ini. Karena ini bentuk kepedulian LDNU pada anak yatim dan dhuafa. Sehingga santunan ini, akan sedikit mengurangi beban mereka.

“Kami akan mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Karena bantuan seperti ini sangat dirasakan manfaat bagi anak yatim dan para dhuafa. Lebih-lebih mendekati lebaran,” tutup salah satu perangkat desa Lempeni, Ridwan. (arif)