Pemilu Berjalan Kondusif, PCNU, MUI dan FKUB Apresiasi dan Dukung Kinerja KPU Lumajang

oleh -Dibaca oleh 94 Warga NU
Pemuli Berjalan Kondusif, PCNU, MUI dan FKUB Apresiasi dan Dukung Kinerja KPU Lumajang

Lumajang, – Perhelatan hajatan Pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang telah usai dan berjalan dengan kondusif, damai dan lancar.

Hal ini dikarenakan adanya kerjasama berbagai elemen, khususnya para penyelenggara dan pengawas pemilu serentak pada tahun 2019 ini.

Dalam prosesnya di kabupaten Lumajang, Pemilu 2019 tidak terjadi hambatan yang berarti, baik dari awal persiapan, tahapan pemungutan suara hingga proses perhitungan suara yang berjalan aman damai dan tertib.

Ketua PCNU Lumajang, Mohammad Mas’ud, S.Ag, mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang.

“Kami mengucapkan terima kasih penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS, dan KPPS karena telah melaksanakan pemilu 2019 di Lumajang dengan Sukses, jujur, adil, transparan dan demokratis,” kata Gus Mas’ud saat ditemui di kantornya pada Senin, (13/05/2019).

Gus Mas’ud juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan Polri, terutama dari Polres Lumajang dan TNI yang turut terlibat dalam perhelatan pemilu 2019 yang berlangsung serentak sehingga berlasung sejuk dan kondusif.

Di tempat terpisah ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang, Drs. H.M Khoiri, M.Pd.i, juga mengapresiasi kinerja KPU yang telah bekerja dengan professional.

“KPUD Kabupaten Lumajang telah bekerja secara professional dan transparan, sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif”, ujar Khoiri.

Pria berkacamata ini juga menghimbau kepada warga Lumajang untuk tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini terjalin dengan baik.

Senada dengan Ketua PCNU dan FKUB, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang, KH Ahmad Hanif, SQ juga turut mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah sukses menghelat pemilu 2019 dengan Damai.

“Semua pihak berpatisipasi terhadap kelancaran Pemilu 2019 di Lumajang, termasuk Masyarakat Lumajang yang sejuk tidak mudah terprofokasi dari berita-berita di media sosial”, papar Ahmad Hanif.

Proses rekapitulasi suara di Lumajang telah usai dilaksanakan dan telah di kirim ke KPU Jatim oleh KPU Lumajang dengan pengawalan ketat dari Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang. (sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *