Gus Dzun: MDT Award 2019 Ajang Madin Tingkatkan Kualitas

oleh -Dibaca oleh 75 Warga NU
Gus-Dzun-MDT-Award-2019-Ajang-Madin-Tingkatkan-Kualitas

Lumajang,- Pengurus Cabang Rabithoh Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama, PC RMI NU Lumajang di bulan Ramadhan ini akan selenggarakan Madrasah Diniyah Takmiliyah Award (MDT Award) 2019 dengan menggandeng Kemenag Lumajang.

Ketua PC RMI NU Lumajang, KH Ahmad Dzunnajah, menyampaikan tujuan diadakan MDT Award 2019 ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan optimalisasi pengelolaan Madrasah Diniyah yang ada di kabupaten Lumajang, khususnya yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama.

“Dengan MDT Award ini kami ingin Madin saling berkompetisi untuk berpacu menjadi yang terbaik dalam hal Pengolaan dan Administrasi Madin”, jelas Gus Dzun, sapaan akrabnya saat ditemui pada Sosialisasi MDT AWARD 2019 di Gedung Kemenag Lumajang, Sabtu, 11/05/2019.

Rangkaian MDT Award ini dimulai dari Sosialisasi, Pendaftaran, kemudian pengumumuan pemenangnya.

“Hari ini kita sosialisasikan program ini kepada seluruh calon peserta MDT Award se-Kab. Lumajang”, lanjut Gus Dzun.

Gus Dzun: MDT Award 2019 Ajang Madin Tingkatkan Kualitas

Sosialisasi MDT AWARD yang dihadiri oleh Ketua PCNU Kab. Lumajang (Gus Mas’ud), Kepala Kankemenag Kab. Lumajang (H. Muhammad), Kasi PD Pontren Kemenag Kab. Lumajang (H. Ahmad Saikhu), pengurus PC RMI NU Kab. Lumajang, dan Calon Peserta MDT AWARD se Kab. Lumajang.

“Kemudian tahap pendaftaran peserta yang akan kita buka mulai tanggal 12 Mei hingga 17 Mei 2019”, terang Gus Dzun.

“Pelaksanaan MDT Award akan kita laksanakan pada 22- 25 Mei 2019”, imbuh Gus Dzun.

Menurut Gus Dzun, MDT AWARD ini akan diikuti oleh satu Madrasah Diniyah terbaik di setiap Kecamatan/MWC NU, yang nantinya akan diseleksi menjadi sepuluh besar yang selanjutnya akan diambil Tiga Madrasah Diniyah Terbaik.

“Aspek yang akan dinilai meliputi : Sarana dan Prasarana, Dokumen Lembaga, Admnistrasi dan Kurikulum”, lanjutnya.

Gus Dzun Berharap MDT Award ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di tahun berikutnya.

“MDT AWARD ini merupakan kegiatan kali pertama dilaksanakan di kab. Lumajang, dan kami harapkan akan menjadi kegiatan yg bersifat periodik pada tahun berikutnya”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *