Peringati Harlah ke-69, PC Fatayat NU Gelar Khotmil Quran Hingga Pengajian Umum

oleh -Dibaca oleh 62 Warga NU
Peringati-Harlah-ke-69,-PC-Fatayat-NU-Gelar-Khotmil-Quran-Hingga-Pengajian-Umum-Fatayat

Lumajang – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Lumajang menyelenggarakan peringatan Hari Lahir Fatayat NU yang ke-69 di Gedung NU Lumajang, jalan Musi 9, Lumajang pada Rabu (24/4/19) siang.

Acara yang bertemakan “Perempuan Indonesia Bersatu untuk Keadilan dan Perdamaian” ini dihadiri oleh ratusan kader Fatayat NU, Ketua PCNU Lumajang dan beberapa undangan.

Ketua Cabang Fatayat NU Lumajang, Dra. Hj. Yuliatil Habibah dalam sambutannya menyatakan bahwa Fatayat NU harus menyebarkan keadilan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Kalau ada emak-emak yang kerjanya membuat hoax dan menyebar issue negatif, bisa dipastikan itu bukan Fatayat”, jelasnya.

Lebih lanjut, Yuli, panggilan akrabnya menjelaskan tentang rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Harlah kali ini.

“Kegiatan Harlah kali ini kami isi dengan Khotmil Qur’an, Pengajian Umum, Lomba Cerdas Cermat Fatayat, serta Lomba Nada dan Dakwah”, sambutnya.

Selain itu Yuli juga berpesan kepada Fatayat NU untuk menyiapkan NU Award. Dimana dalam hal ini adalah penekanan pada bagian administrasi dalam program andalan Fatayat yakni Lembaga Kesejahteraan dan Sosial Anak (LKSA).

Peringati-Harlah-ke-69,-PC-Fatayat-NU-Gelar-Khotmil-Quran-Hingga-Pengajian-Umum-Fatayat

“Kami juga mengharapkan Kader Fatayat menuntaskan kaderisasi yang ada di Fatayat NU. Diantara pengkaderan yang ada di Fatayat antara lain: Latihan Kader Dasar (LKD) dan Latihan Kader Lanjut atau LKL. Jadi Anggota Fatayat harus ikut LKD dan LKD dulu sebelum PKPNU”, lanjut Yuli.

Mendekati Bulan Ramadhan, Yuli juga menghimbau seluruh pengurus PC dan PAC agar mengisi dengan Ibadah.

“Kami menghimbau PC dan PAC se-Lumajang untuk memakmurkan Gedung NU Lumajang dan LKSA dengan bacaan Al-quran dan Shodaqoh untuk Anak Yatim,” pungkas Yuli. (Tiva/Sim)