PCNU Lumajang Akan Gandeng BPJS Kesehatan

oleh -Dibaca oleh 124 Warga NU
PCNU Lumajang Akan Gandeng BPJS Kesehatan
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Lumajang – Kabar gembira bagi Warga Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang. Pasalnya, Pengurus Cabang NU Lumajang akan mengandenga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Lumajang. Hal ini dilakukan, bentuk kepedulian PCNU Lumajang memperhatian kesehatan Jamiyahnya.

Menurut Ketua Tanfidziyah PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, rencana PCNU Lumajang menggandeng BPJS Lumajang ini, hasil koordinasi antara PCNU Lumajang, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu, BPJS Lumajang Bapak Gatot,  ketua Lembaga Kesehatan NU, dan tim manajemen Klinik di kantor Klinik NU Lumajang, Rabu (24/04/19).

Baca Juga:  PERGUNU Lumajang Sukseskan Harlah Muslimat NU Ke-73 di GBK Jakarta

“Hasil pertemuan ini, PCNU akan mempersiapkan pelayanan BPJS bagi Warga NU. Dua bulan kedepan, warga NU yang belum memiliki BJPS bisa mendaftar BPJS dengan pelayanan  di Klinik NU. Sedangkan bagi warga yang telah memiliki BPJS, bisa melakukan mutasi BPJS pada KLINIK NU,” ungkap mantan sekretraris PCNU Lumajang ini.

Advertisements
Lazisnu Lumajang

PCNU akan melakukan sosialisasi pada jajaran struktural NU, mulai dari lembaga, Badan Otonom (BANOM), Majelis Anak Cabang (MWC) dan Ranting NU. Diharapkan semua warga NU Lumajang memiliki kartu BPJS.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Bustanul Ulum Santuni Belasan Anak Yatim

“Tujuannya, selain meningkatkan kesehatan warga NU, kerjasama ini akan meramaikan dan membesarkan Klinik NU Lumajang. Karena pelayanan BPJS warga NU bisa melalui Klinik NU,” tambahnya.

Dari kerjasama ini, PCNU Lumajang akan terus melakukan perbaikan dan pembaharuan bagi Klinik NU. Sehingga klinik rintisan rumah sakit NU Lumajang bisa cepat tercapai.

“Kita menargetkan Klinik ini beralih status menjadi RSNU pada tahun 2019 ini,” timpalnya. (arif)