Ratusan Warga NU Senduro Rayakan Harlah NU Ke-96

oleh -Dibaca oleh 55 Warga NU
Ratusan Warga NU Senduro Rayakan Harlah NU Ke-96

Senduro, Ratusan Kader NU Kecamatan Senduro memperingati  Hari Lahir Nahdlatul Ulama’ (HARLAH NU) Ke-96 yang dilaksanakan oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Senduro bersama Seluruh jajaran pengurus Badan Otonom (Banom) NU, Pengurus Ranting dan Ratusan Warga NU Se-kecamatan Senduro.

Acara ini  diselenggarakan di Graha Catur Andini KUD Tani Makmur Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Minggu (7/4/2019) pagi.

Selain warga NU Senduro juga turut Hadir Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Lumajang Gus Moh Mas’ud, S.Ag MA, Jajaran Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Senduro, tidak ketinggalan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anang Ahmad Syaifudin juga ikut meramaikan Perayaan Harlah NU ke-96 di Kecamatan Senduro tersebut.

Ketua MWC NU Senduro, Abd Khobir Aly mengatakan acara ini didominasi oleh Muslimat dan Fatayat.

“Karena banyaknya Muslimat dan Fatayat yang hadir, Jamaah Pria terpaksa di tempatkan di Halaman Graha KUD Tani Makmur, karena  tempatnya yang penuh”, ungkapnya.

Lebih Lanjut, Pak Khobir menyampaikan bahwa acara ini juga disini dengan Festival Albanjari yang diikuti oleh Fatayat dan Muslimat.

Sementara Ketua PCNU Lumajang,  K. Moh Mas’ud, S.Ag, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap perayaan Harlah yang diadakan oleh MWC Senduro ini.

“Perayaan Harlah NU luar biasa disini, hadir disini Muslimat, Fatayat dan kader-kader NU turut hadir, bagi kami Harlah NU di Senduro ini sangat penting, dan membanggakan”, sambut Gus Mas’ud.

Tokoh Sentral NU Lumajang itu tidak rela jika warga NU dikelabuhi orang lain menjelang tahun tahun politik ini. Gus Mas’ud juga mengintruksikan Warga NU membaca istighosah serta melaksanakan sholat tahajjud di masjid-masjid dan musholla untuk keselamatan bangsa dan negara pada selasa 16 April 2019.

“Karena didalam momentum tahun tahun politik ini organisasi Nahdlatul Ulama’ pada relitanya memiliki jamaah yang cukup besar ini sering terombang-ambingkan oleh isu isu yang dibuat oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan mencoba mengaburkan garis perjuangan Nahdlatul Ulama”, jelas Gus Mas’ud.

“Dengan berkumpulnya warga NU disini Insyaallah akan mendapat pencerahan, dan kami yakin Nahdlatul Ulama’ khususnya di Senduro akan selalu solid dan akan memberikan kontribusi yang besar bagi kecamatan Senduro tentunya untuk kebaikan Lumajang pada tahun-tahun yang akan datang’, tutupnya. (Samsul Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *