PC LDNU Lumajang Rayakan Isro’ Mi’roj Di Perumahan Biting

oleh -Dibaca oleh 33 Warga NU
PC-LDNU-Lumajang-Rayakan-Isro-Miroj-Di-Perumahan-Biting

Sukodono – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Lumajang memperingati  Isro’ Mi’roj di perumahan Biting, desa Kuterenon, kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dilakukan, ingin memberikan pemahaman pengetahuan peristiwa bersejarah tersebut.

Hadir dalam acara itu, Ketua LDNU Lumajang, Kyai H. Wahib, M.Ag, Pengurus Besar Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama, Gus Hayid, tokoh Masyarakat, dan puluhan warga perumahan Biting tersebut. Kegiatan tersebut juga diisi dengan pembacaan sholawat nabi.

“Gus Hayid menyampaikan tentang seluk beluk peristiwa isro’ dan Mi’roj. Yaitu perjalanan nabi muhammad dari Masjid Haram ke Masjid Aqso, dan perjalanan Nabi naik ke Langit,” ungkap ketua LDNU Kyai H. Wahib, saat ditemui setelah acara, Rabu, (03/04/19).

Dai Muda Asal Lumajang ini, menceritakan bagaimana kecepatan perjalanan Rosululloh dari Masjidil Aqso hingga naik ke langit. Dan Utusan Allah ini bisa bertemu dengan Allah.

“Dalam peristiwa ini, Nabi muhammad mendapatkan perintah sholat lima waktu,” tambahnya menirukan dakwah Gus Hayid.

Untuk menguatkan Dakwah Gus Hayid ini, Ketua LDNU Lumajang Kyai H. Wahib menambahkan caramah hikmah sholat lima waktu dari sisi kehidupan manusia. Karena dalam sholat lima waktu sangat banyak terkandung Hikmah.

“Salah satunya, Sholat dapat mencegah dari perbuatan keji dan Mungkar. Maka sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim meningkatkan ibadahnya,” lanjutnya.

Benar saja, Acara yang ditutup pembacaan doa H. Yusuf Rifa’i ini, mendapatkan sambutan baik dari warga desa Kuterenon. Para jamaah mengikuti kegiatan ini sampai acara selesai. Mereka berharap LDNU mengelar kegiatan serupa.

“Karena warga mendapatkan banyak pengetahun tentang Isro’dan Mi’roj. Terutama tentang masalah Sholat lima waktu.Karena mereka telah mengerjakan setiap harinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *