PCNU dan Jatman Lumajang Rayakan Isro’ Mi’raj dan Harlah

oleh -dibaca 96 orang
PCNU dan Jatman Lumajang Rayakan Isro' Mi'raj dan Harlah

Sumberejo – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) LumajangĀ  dan Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Lumajang memperingatiĀ  Isra’ dan Mi’raj dan hari lahir (HARLAH) NU ke-96 di kantor PCNU setempat, Rabu (03/04/19). Meski dengan konsep sederhana, acara ini mendapatkan sambutan dari ratusan warga NU Lumajang.

“Kegiatan ini merupakan perintah dari Pengurus Wilayah NU jawa timur. Maka acara ini, PCNU Lumajang mengambil tema “Memperkuat Khidmah Wathoniyah untuk Meneguhkan NU sebagai elemen utama bangsa”.

“Acara ini bentuk kidmat PCNU Lumajang dalam jamiyah dan kebangsaan,” ungkat ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud,di depan para undangan.

Baca Juga:  Dua Santri Asal Lumajang Sabet Beasiswa PWNU Jawa Timur

Hadir dalam acara ini, Katib Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kyai H. Syafrudin, Rois Idaroh Wusho Jatman Jawa Timur, Kyai H. Ngadiyin Anwar, Guru besar Usul Fiqih ma’ahd Aly Salafiyah syafi’iyah Situbondo, Kyai H. Afifuddin Muhajir, dan kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban dan Bupati Lumajang.

“Kedatangan para Kyai ini bentuk perhatian beliau pada warga nahdiyyin Lumajang, sehingga kita memanfaatkan betul kesempatan ngaji pada para sesepuh NU tersebut,” jelasnya.

Para Kyai ini memberikan tausiyah bagi warga NU Lumajang. baik mengenai aspek ubudiyah, sosial maupun isu aktual yang bekembang.

Baca Juga:  LDNU-Lesbumi Lumajang Gelar Dzikir Budaya di Situs Biting

“Kyai-Kyai NU ini memberikan pencerahan bagi Jamaah Nahdiyyin Lumajang. apalagi dalam momentum pesta demokrasi ini. sehingga hoax sering kali merusak hubungan antara santri dan ulama,” tambahnya.

PCNU Lumajang berharap momen ini menjadi acara konsolidasi dan mendekatkan para para Kyai NU, Sehingga Warga NU Lumajang mendapat barokah dari para Aulia’ tersebut.

“Salah satunya, warga NU Lumajang bisa menambah ilmu tentang persoalan-persoalan yang sedang menimpa umat islam dan NU pada khususnya,” tutupnya.