Bupati Lumajang Hibahkan Dua Miliar Untuk NU Lumajang

oleh -Dibaca oleh 92 Warga NU

Sumberejo – Warga Nahdlatul Ulama Kabupten Lumajang patut bahagia dalam momen hari lahir (HARLAH) NU ke-69 ini. Pasalnya dalam acara sepesial ini, Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang mendapatkan dana hibah dua miliar dari pemerintah kabupaten Lumajang. Bahkan bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML menyerahkan sendiri dana bantuan tersebut di kantor PCNU setempat.

“Saya sebagai warga NU ingin berkhidmat pada Nahdlatul Ulama. Sumbangan ini bagian dari ijtihad kami mengabdi pada NU,” Ungkap mantan ketua cabang nahdatul ulama Malaysia, H. Toriqul Haq, saat memberikan sambutan di kantor PCNU Lumajang, Rabu,(03/04/19).

Lebih lanjut Bupati yang baru menjabat tujuh bulan lalu, uang sebesar ini agar digunakan untuk operasional Klinik NU Lumajang. Mulai dari pengadaan alat alat medis, obat-obatan hingga pengadaan sumber daya manusianya

“Semoga dengan dana Klinik NU Lumajang cepat beralih fungsi menjadi rumah sakit NU Lumajang. Saya menargetkan dalam tahun 2019 ini, Klinik NU naik status menjadi rumah sakit,” tegasnya sambil di sambut tepuk tangan para hadirin.

Karena berdirinya Klinik NU Lumajang ini juga penuh dengan lika liku. awalnya, Cak Thoriq, saat menjabat anggota DPRD Jawa Timur, membantu sebanyak satu miliar, untuk pengadaan tanahnnya.

“Alhamdulillah, Saya kembali menyumbangkan satu miliar rupiah pada tahun berikutnya, sehingga terbentuk bangunan klnik seperti ini,” paparnya.

Cak Torik besar harapan Klinik NU Lumajang bisa berkembang pesat. Sehingga Lembaga kesehatan NU Lumajang menjadi salah satu rujukan rumah sakit di Lumajang. ” Terutama bagi warga nahdiyyin, berobat seharusnya di klinik NU tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud menyambut baik bantuan dari bupati Lumajang. ini bentuk komitmen kader NU Lumajang dalam membesarkan rumah bersarnya. PCNU Lumajang mengajak semua kader NU berkhidmad pada NU Lumajang.

” NU akan berkomitmen bersinergi dengan pemerintah Lumajang. sehingga pembangunan Lumajang bisa mengalami percepatan,” tutupnya. (arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *