Peringati Harlah NU Ke-96, MWCNU Randuagung Gelar Diklat Aswaja

oleh -Dibaca oleh 79 Warga NU
Peringati Harlah NU Ke 96, MWCNU Randuagung Gelar Diklat Aswaja

Randuagung – Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-96 MWCNU Randuagung selenggarakan Diklat Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama’ah) untuk Kader NU dan pengurus hingga tingkatan Ranting NU pada hari Sabtu (23 Maret 2019) bertempat di Aula MWCNU Randuagung.

Diklat Aswaja dibuka secara resmi oleh Ketua Tanfidz MWCNU Randuagung H. Moh. Lutfi, S.Ag, hadir sebagai narasumber Dr. Ahmad Ikhwanul Muttaqin, M.Pd.I dan H. Wahib, M.Ag.

Dalam sesi pembukaan acara, juga turut hadir dan memberikan sambutan Forkopimca Randuagung yang diwakili oleh Camat Randuagung Abdul Basar, SH.

“Meskipun jadwal kita (Camat, Kapolsek, Danramil) padat, dan hari ini juga berbarengan dengan apel Linmas dalam rangka persiapan Pemilu bulan depan (April) kita tetap menyempatkan diri untuk menghadiri acara NU, karena saya yakin bahwa NU adalah salah organiasi yang dapat menyatukan ummat demi kepentingan bangsa,” ujar Abdul Basar.

Diklat dibagi dalam dua sesi, yang pertama diisi oleh Ahmad Ikhwanul Muttaqin yang mengulas tema sejarah dan beradaban Nahdlatul Ulama’ ditinjau dari ilmu arkeologis dan filologis bahwa Sanad (Sandaran) amaliah NU tersambung sampai Rosulullah SAW.

Peringati-Harlah-NU-Ke-96,-MWCNU-Randuagung-Gelar-Diklat-Aswaja-Ikhwanul-Muttaqin

Sedangkan sesi yang kedua mengulas seputar keta’miran masjid (Manajemen Masjid) disampaikan oleh H. Wahib selaku Ketua PC LDNU Lumajang yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Randuagung.

“Ada dua agenda kegiatan dalam peringatan Harlah NU ke-96 yang dilaksanakan MWCNU Randuguang, pertama Acara Diklat Aswaja dan yang kedua Istighosah Serentak diseluruh Masjid NU di Kecamatan Randuagung yang merupakan bagian dari tindak lanjut intruksi PBNU, ” ujar M. Fawaid Jazuli selaku Ketua Panitia Acara.

Meskipun acara dilangsungkan dalam suasana yang sederhana, ratusan peserta acara diklat mengikuti acara dengan tertib hingga usai yang ditutup dengan do’a oleh Ustad Sirojuddin Ketua Ranting NU Desa Kalipenggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *