PAC GP Ansor Senduro Gelar Konferensi, Rofiul Ulum Terpilih

oleh -Dibaca oleh 85 Warga NU
PAC-GP-Ansor-Senduro-Gelar-Konferensi,-Rofiul-Ulum-Terpilih

Senduro, NU-Lumajang.or.id – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP ANSOR) Kecamatan Senduro menggelar Konferensi pada hari Jumat (23/03/2019) sore hari yang diselenggarakan di BlackRed Cafe yang berada Jalan Gang Katab di jantung kota kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang.

Konferensi ini diadakan sehubungan dengan masa khidmat kepengurusan sebelumnya sudah habis, serta untuk menyegarkan formasi Kepengurusan PAC GP Ansor Kec Senduro yang belum optimal.

Konferensi tersebut dihadiri oleh Gus Fahrur Rozi, S.Pd selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lumajang beserta beberapa Pengurus harian PC GP Ansor Kabupaten Lumajang, Ketua MWCNU Kecamatan Senduro Abd Khobir Aly, M.Pd.I, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Senduro Ust Abd Halim, S.Ag serta beberapa Perwakilan Pengurus Ranting GP Ansor yang ada di Kecamatan Senduro.

Acara yang diselenggarakan di BlackRed Cafe itu di ramaikan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, mars Ya lalwathon, mars Ansor dan mars Banser bersama sama. Peserta konferensi sangat antusias dalam melantunkan Indonesia Raya dan mars-mars NU tersebut. Setelah rentenan acara pembukaan Konferensi PAC GP Ansor Kecamatan Senduro selesai dilanjutkan dengan istirahat dan Konferensi.

Sidang konferensi yang dipimpin oleh Abd Muis dan Muhtarul Husni dikuti oleh 10 perwakilan dari masing-masing ranting yang menghasilkan keputusan musyawarah dalam pemilihan Ketua PAC GP Ansor Senduro.  Dalam musyawarahnya perwakilan masing-masing ranting memutuskan Satu nama untuk menduduki jabatan Ketua PAC GP Ansor Kec Senduro, yaitu Muhammad Rofiul Ulum yang sebelumnya menjabat Sekertaris Umum dalam kepengurusan masa khidmat sebelumnya.

PAC-GP-Ansor-Senduro-Gelar-Konferensi,-Rofiul-Ulum-Terpilih-1

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Gus Eros itu menyampaikan rasa bangganya hadir dalam konfrensi PAC GP Ansor Kecamatan Senduro.

”Saya merasa bangga bisa hadir di konferensi PAC GP Ansor Kecamatan Senduro karena di Senduro ini memiliki Kader-kader NU yang Handal, Ketua MWC NU yang begitu Pengalaman dan Ketua PAC GP Ansor yang bisa di handalkan”,  sambut Gus Eros.

“Senduro merupakan daerah yang mempunyai keanekaragaman religius maka saya mengharap GP Ansor Kecamatan Senduro bisa menjadi ujung tombak dalam memahami keanekaragaman religius terutama didaerah Argosari dan Ranupani,” imbuhnya.

“Ansor adalah benteng kyai dan ulama’, sepatutnya Pemuda Ansor harus selalu dekat dengan kyai dan pesantren karena selama ini tidak ada koneksi yang konkrit antara GP Ansor yang seperti kita dengan pemuda pemuda NU yang ada di dalam pesantren”, lanjutnya.

“Oleh karena itu generasi muda NU pesantren bisa di Ansorkan agar tidak ada garis pembeda diantara keduanya,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Ketua MWC NU Kecamatan Senduro menyampaikan akan butuhnya bimbingan ke-NU-an untuk masyarkat Senduro.

“Masyarakat Senduro merupakan masyarakat yang multikultural dengan keanekaragaman religius meski muslim mendominasi dan warga NU jadi mayoritas akan tetapi desa Senduro ini yang merupakan jantung kota kecamatan Senduro masih memerlukan bimbingan khusus Ke-NU-an di masyarakat”, jelasnya.

Tidak ketinggalan mantan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Senduro Ust Abd Halim juga berpesan bahwa PAC GP Ansor harus terus bersinergi dan taat dengan MWC dalam semua hal.

“Harapan saya agar pengurus yang sekarang bisa mengembangkan pencapaian PAC GP Ansor selama ini dan melanjutkan perjuangan yang belum selesai yaitu membentuk wadah usaha di kecamatan Senduro belum kami realisasikan dan menjadikan pilot project dengan target Desa Argosari dan Daerah Ranupani bagaimana pemuda disana bisa menjadi pemuda religius ala ahlussunnah wal jamaah,” terangnya.  (Samsul Arifin)

One thought on “PAC GP Ansor Senduro Gelar Konferensi, Rofiul Ulum Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *