Ribuan Siswa Ma’arif Se-Lumajang Gelar Istighotsah Peringati Harlah NU ke-96

oleh -Dibaca oleh 70 Warga NU
Ribuan-Siswa-Maarif-Se-Lumajang-Gelar-Istighotsah-Peringati-Harlah-NU-ke-96-Lumajang

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Ribuan siswa siswa di lingkungan Lembaga pendidikan (LP) Ma’arif Se-Lumajang menggelar istighosah di sekolah masing masing, Sabtu (22/03/19). Selain memperingati Harlah NU ke-96, kegiatan ini juga mengenang jasa ulama dan pendiri pendidikan setempat.

Menurut wakil Sekretaris Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Lumajang, Kurniadi Wahid, S.P.d, berbagai macam acara di gelar dalam istigosah dan pembacaan sholawat asygil tersebut.

“Salah satunya, LP Ma’arif dan sekolah memberikan pembinaan pada para siswa siswinya,” ungkapnya.

Kegiatan pembacaan istigosah ini banyak sekolah menyelenggarakan pada pagi. Meski ada pula, pihak sekolah melakukan pada malam hari.

“Mengenai waktu, semua ditentukan sekolah. Khusus bagi sekolah yang melaksanakan ujian , istigosah digelar pada malam hari,” terangnya.

Ribuan-Siswa-Maarif-Se-Lumajang-Gelar-Istighotsah-Peringati-Harlah-NU-ke-96

Istigotsah ini dilaksanakan serentak bagi lembaga pendidikan di lingkungan LP Ma’arif. Mulai dari pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), madrasah Tsanawiyah (MTS) dan madrasah Aliyah (MA).

“LP Ma’arif Lumajang telah menginstruksikan bagi lembaga di bawahnya menggekar istigosah,” jelasnya.

Tujuannya, Selian merayakan hari lahir Nahdlatul ulama (Harlah NU), juga mengenang jasa para ulama, pendiri NU, dan penggagas pendidikan Ma’arif.

“Tempat pelaksananya pun beragam. Ada yang disekolah, lembaga- lembaga, hingga tempat pemakan pendiri madrasah,” timpalnya.

Lembaga Ma’arif berharap doa para guru dan siswa ini dinilai sebagai ibadah. Sehingga menjadi berkah keberlangsungan pendidikan di LP Ma’arif.

“Tak terkecuali, kehidupan bangsa dan negara menjadi tentram dan makmur,” pungkasnya. (arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *