Thoriqul Haq: Saya Siap Menjadi Martir Nahdlatul Ulama

oleh -
Thoriqul Haq: Saya Siap Menjadi Martir Nahdlatul Ulama

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – H. Thoriqul Haq, M.ML yang saat ini menjabat Bupati Lumajang merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Nahdlatul Ulama’ di Kabupaten Lumajang.

Pada saat memberikan sambutan pada acara Muskercab I PCNU Lumajang pada hari Sabtu,  16 Mei 2019,  di Aula PCNU Lumajang, Cak Thoriq banyak menyampaikan kegelisahannya terhadap kondisi NU pada saat ini.

“Beberapa waktu lalu, tidak ada orang maupun kelompok yang memiliki keberanian untuk menghujat NU di ruang publik, tapi saat ini sudah banyak kita jumpai hujatan pada NU secara organisasi mapun kepada para ulama’ NU yang dilakukan diforum terbuka” ujarnya

Baca Juga:  Lebih dari 5000 Santri Ikuti Upacara Hari Santri di Lapangan Randuagung

“Mereka menggunakan forum pengajian dimasjid-masjid, tapi isinya menghina NU, mengolok-olok Banser dan kyai NU pun difitnahnya” imbuhnya.

Situasi ini semakin terasa menjelang kontestasi pilpres 2019, kelompok-kelompok yang selama ini berselisih pandangan dengan NU mulai tampil menyerang bahkan tidak jarang menjurus kepada fitnah yang keji terhadap NU dengan cara memelintir berbagai kebajakan NU secara organisasi dengan narasi-narasi negatif untuk memecah belah NU.

Munculnya gerakan-gerakan ini, saat ini masih banyak diderah perkotaan dan pada akhirnya akan mulai turun kebawah sampai ke desa-desa.

Baca Juga:  PC PMII Lumajang Lantik Pengurus Rayon FEBI IAI Syarifuddin

“Ini menjadi kegelisahan kita bersama, kalau untuk meneguhkan NU, menjaga Aswaja dan demi keutuhan NKRI, Maka Saya siap untuk menjadi Martir Nahdlatul Ulama, ” ujar Thoriq dengan lantang dan tegas.

“Kita sebagai warga NU harus memperteguh kembali dan menyatukan pandangan bahwa Nahdlatul Ulama  secara organisasi dipimpin oleh PBNU, dan perlu dipahami pula bahwa NU-nya Mbah Hasyim dan Gus Dur juga mengikuti PBNU,” tambahnya. (fawaid)