LP Ma’arif NU Lumajang Rintis Kerjasama Internasional

oleh -
LP Ma'arif NU Lumajang

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Lembaga pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, LP Ma’arif NU Lumajang Merintis kerjasama pendidikan Internasional. Hal ini dilakukan, selain mengembangkan jaringan, juga meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan LP Ma’arif.

“Kami ada tiga lembaga pendidikan setingkat SMA akan diorbitkan dalam kerjasama internasional. Kami telah berkomunikasi dengan kader-kader NU yang sekolah di luar negeri. Semisal Di Thailand,” ungkap, sekretaris LP Ma’arif, Kurniadi Wahid, saat di temua di kantornya, Minggu (17/03/19).

Ketiga lembaga ini memiliki keunggulan- keunggulan. Semisal Madrasah Aliyah di desa Bades. Ia memiliki program unggulan di bidang pramuka, hafalan Al-Qur’an dan metode pengajaran berbasis teknologi.

Baca Juga:  MA Putri Nurul Masyithah Raih Dua Piala dalam Lomba Asmawiraraja

“Sama dengan dua lembaga lainnya, MA Wahid Hasyim kecamatan Kunir dan MA Putri Nurul Masyitoh kota Lumajang,” timpalnya.

Bahkan untuk mempercepat kerjasama internasional, LP Ma’arif juga menggandeng sejumlah perguruan tinggi. Sehingga perkembangan pendidikan Ma’arif makin berkualitas.

“Saat ini, kami telah melakukan kerjasama dengan dengan universitas Malang. Kami terus mengembangkan kerjasama ini dengan perguruan tinggi lainnya,” tutupnya. (rif)

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Pimpin Deklarasi Lumajang Damai