Tahun ini, Bupati Lumajang Target Klinik NU Jadi RSNU

oleh -Dibaca oleh 135 Warga NU
Tahun ini, Bupati Lumajang Target Klinik NU Jadi RSNU

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Komitmen pemerintah Lumajang pada organisasi islam terbesar di Lumajang ini benar-benar tak bisa diragukan lagi. Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML menargetkan Klinik NU Lumajang berubah menjadi Rumah Sakit NU (RSNU) pada tahun 2019 ini.

“Maka kami meminta pada pengelola Klinik NU Lumajang terus bekerja keras memenuhi administrasinya, sehingga Klinik ini bisa cepat berubah menjadi RSNU,” ungkapnya saat ditemui di acara Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I  di kantor PCNU Lumajang, Sabtu (16/03/19).

Pemerintah Lumajang akan membantu terhadap berdirinya RSNU Lumajang. Nantinya, RSNU ini menjadi salah satu ruang jihad NU Lumajang.

“Karena sektor kesehatan juga menjadi salah satu fokus pemerintah Lumajang, maka pemerintah Lumajang sangat  berkepentingan dengan RSNU ini,” tambahnya.

Pemerintah Lumajang telah mengelontorkan uang sekitar dua miliar rupiah dalam pengelolaan Klinik NU Lumajang. Dengan Uang sebesar itu, Klinik NU bisa membeli berbagai macam peralatan yang di butuhkan, sehingga klinik akan mengelami percepatan perkembangan menjadi RSNU.

“Nantinya, Semua gedung PCNU di jalan Musi ini akan menjadi RSNU. Perkantoran NU akan dipindah di kantor NU Lama di timur Alun-ALun Kota Lumajang,” ungkap laki-laki yang menjadi Kepala Satuan Koordinator Cabang Banser Lumajang ini.

Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud menyambut baik sikap pemerintah Lumajang pada Klinik NU Lumajang. Karena PCNU Lumajang memang berharap segera menjadi RSNU.

“Tapi Klinik NU masih harus bekerja ektra keras untuk memenuhi segala persyaratannya. guna beralih status menjadi RSNU,” Jelas Gus Mas’ud.

PCNU Lumajang meminta semua pihak agar mendoakan Klinik NU ini bisa makin besar, sehingga cepat berubah menjadi RSNU.

“Butuh partsipasi semua pihak dalam membesarkan Klinik NU. Terutama bagi Warga Nahdiyyin. Maka jangan malu-malu berobat di klinik NU,” tutupnya. (rif)

One thought on “Tahun ini, Bupati Lumajang Target Klinik NU Jadi RSNU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *